Sukses


Ada 3 Opsi Lanjutan Shopee Liga 1 2020, PT LIB Yakin Bisa Sesuai Jadwal

Bola.com, Yogyakarta - Seluruh klub peserta Shopee Liga 1 2020 sepakat kompetisi bisa berlanjut pada 1 November setelah menggelar rapat luar biasa bersama PSSI dan PT LIB di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

Namun , elaksanaan kompetisi tampaknya masih mengambang karena belum ada jaminan bahwa kompetisi bisa benar-benar dilaksanakan tepat 1 November nanti.

Setidaknya terdapat tiga opsi format dan waktu pelaksanaannya yang disampaikan oleh GM Borneo FC selaku perwakilan klub Liga 1, Firman Achmadi.

"Opsinya antara lain jika berlanjut bulan November, berarti melanjutkan sisa kompetisi termasuk tiga laga awal kemarin yang tetap dihitung. Kalau digelar Desember, formatnya berubah mungkin jadi dua wilayah," beber Firman Achmadi setelah rapat.

"Kalau digelar Januari, maka bulan April ada bulan Ramadhan berarti tetap jalan. Setelah ini klub mempersiapkan diri karena sudah diputuskan akan dilanjutkan pada 1 November," lanjut dia.

Pihaknya turut mengapresiasikan PSSI maupun PT LIB yang tak henti-hentinya berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini kepolisian. Klub juga tidak mau berandai-andai dan tetap berharap Liga 1 bisa digelar 1 November.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Optimistis Sesuai Jadwal

Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya optimistis Liga 1 akan berjalan sesuai jadwal pada 1 November mendatang. Terutama karena penerapan protokol kesehatan yang menjadi prioritas utama.

"Kami terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terutama berkaitan dengan protokol kesehatan. PSSI akan berusaha semaksimal mungkin dalam mendapatkan izin, Insyaallah digelar," jelas Akhmad Hadian Lukita.

"Soal protokol kesehatan sudah ada satgas, yang memetakan tugasnya masing-masing. Disetting sedemikian rupa untuk masing-masing tugasnya seperti dokter tim. Seluruh pemain juga wajib swab test setiap 14 hari sekali," tegas Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Video Populer

Foto Populer