Sukses


Jelang Shopee Liga 1, Pelatih Arema Lega Caio Ruan Negatif COVID-19

Bola.com, Malang - Bek asing Arema FC, Caio Ruan dinyatakan negatif COVID-19 setelah menjalani tes swab. Hasil tes keluar pada Selasa (13/10/2020) sore. Bek berusia 25 tahun ini sudah gabung dalam sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. 

Setelah pemain asing Arema FC, Bruno Smith dinyatakan positif virus corona pekan lalu, Arema khawatir Caio juga terpapar. Namun, Arema lega setelah tim medis Arema menegaskan dia sudah menjalani swab test dan hasilnya negatif. Pasalnya saat, tes serologi Jumat (9/10/2020), ia dinyatakan reaktif.

Pelatih Arema, Carlos Oliveira ikut lega dengan hasil itu. Hanya saja, stoper jangkung itu masih belum kembali ke kondisi terbaik. Karena Arema sempat meliburkan sesi latihan selama 5 hari. Sementara Caio menambah libur latihan sambil menunggu hasil tesnya hingga kemarin.

“Tentang kembalinya Caio, dia masim belum on. Seperti yang dilihat, dia masih minum obat untuk proses penyembuhan,” kata pelatih asal Brasil ini.

Pengobatan yang diberikan tim medis Arema kepada Caio ditujukan agar imun tubuhnya bagus dan fit.

“Saya harus sabar menunggu dia kembali fit Karena dia nantinya bisa membantu didalam tim. Selanjutnya, Caio akan bekerja untuk bisa kembali ke performa normal,” jelas mantan pelatih timnas Meksiko U-20 ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kondisi Bruno Smith

Sementara, untuk kondisi Bruno Smith, dalam waktu dekat dia akan menjalani swab test kedua. Seperti diketahui, gelandang 28 tahun itu sudah menjalani karantina mandiri selama 7 hari.

Tim medis memberikan waktu kepadanya untuk karantina hingga 10 hari. Setelah hasilnya negatif, dia baru diperbolehkan gabung dalam sesi latihan.

Kondisi dua pemain asal Brasil itu jadi perhatian tersendiri. Brasil saat ini jadi negara tertinggi ketiga di dunia dengan kasus COVID-19. Kasus di negara itu sudah mencapai 5,1 juta.

Khusus di Arema, hanya Bruno dan Caio yang baru datang dari Brasil. Sementara pelatih kepala Carlos Oliveira, meski dia berasal dari Brasil, namun dia sebelumnya tinggal di Vietnam. 

Video Populer

Foto Populer