Sukses


PSM Apresiasi Upaya PSSI dan PT LIB Menjaga Marwah Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar mengapresiasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi yang terus berupaya menjaga marwah dan keberlangsungan Shopee Liga 1 2020. Pernyataan ini disampaikan Sulaiman Karim, media officer PSM dalam grup whatsapp Pewarta PSM, Selasa (13/10/2020) malam.

Sebelumnya, pada siang tadi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru menggelar rapat luar biasa dengan perwakilan klub di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta. Hasilnya, klub peserta sepakat melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 mulai 1 November mendatang.

Shopee Liga 1 2020 tetap menerapkan sistem kompetisi penuh dan dimulai pada pekan ke-4 sampai 34. Kalau berjalan sesuai rencana itu, maka kompetisi dijadwalkan selesai pada Maret 2021.

"PSM berkomitmen ikut menuntaskan Liga 1 2020. Kami berharap upaya yang dilakukan PSSI dan PT LIB berjalan lancar," kata Sulaiman.

Seperti diketahui, PSM Makassar tidak meliburkan pemainnya ketika PSSI mengumumkan penundaan kompetisi akhir bulan lalu. Manajemen Juku Eja memutuskan Wiljan Pluim dan kawan-kawan tetap tinggal dan berlatih di Yogyakarta.

Apalagi, PSM Makassar sempat menjadi tim terakhir yang melakukan persiapan sebelum penundaan Liga 1 2020. "Sejauh ini kondisi tim kian membaik. Program yang dibuat pelatih berjalan sesuai rencana," kata Sulaiman.

Video

2 dari 2 halaman

Status Pemain

Meski sudah ada sinyal positif terkait kelanjutan Liga 1 2020, manajemen PSM Makassar masih enggan menjelaskan status dua pemain asingnya, yakni Giancarlo Rodriguez (Brasil) dan Serif Hasic (Bosnia dan Herzegovina).

Kedua pemain ini masih menunggu kepastian dari manajemen PSM untuk bergabung dengan tim. Begitu pun dengan Osas Saha yang belum terlihat dalam latihan tim.

Sejauh ini baru Wiljan Pluim (Belanda) dan striker naturalisasi, Ezra Walian, yang sudah mengikuti program latihan tim yang dikoordinasi Herrie Setiawan, asisten pelatih yang menggantikan peran Bojan hodak. Sementara satu pemain asing lainnya, Hussein El Dor (Lebanon) sudah bergabung dengan klub asal negaranya, Al-Ansar.

Selama di Yogyakarta, PSM lebih banyak berlatih untuk mengembalikan sentuhan dan fisik pemain. Sejauh ini, PSM belum melakukan laga ujicoba dengan tim lain." Sementara ini, kami hanya menggelar gim internal," kata Sulaiman.

Video Populer

Foto Populer