Sukses


Lagi, Shin Tae-yong Akan Rotasi Pemain Saat Timnas Indonesia U-19 Hadapi Makedonia Utara

Bola.com, Split - Shin Tae-yong kini mulai hobi mengubah susunan pemainnya. Pelatih Timnas Indonesia U-19 itu mengisyaratkan akan merotasi skuadnya ketika meladeni perlawanan Makedonia Utara U-19.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali menghadapi Makedonia Utara U-19 pada pertemuan kedua di Stadion NK Uskok Klis, Split, Rabu (14/10/2020). Pada uji coba pertama, 11 Oktober 2020, tim berjulukan Garuda Muda itu menang telak 4-1.

Pada pertemuan pertama itu, Shin Tae-yong memainkan Elkan Baggott yang baru bergabung dengan Timnas Indonesia U-19, dan memberikan kesempatan kepada Mohammad Kanu untuk bermain sebagai starter.

"Memang akan ada rotasi untuk melawan Makedonia Utara U-19. Namun, tidak untuk semua pemain. Hanya di posisi-posisi tertentu saja yang akan ada perubahannya," kata pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, dinukil dari YouTube PSSI TV.

"Persiapan untuk pertemuan kedua ini tidak ada kendala. Mungkin hanya cuaca saja karena hujan sering turun pada sore hari membuat kami mesti berpindah lapangan latihan," jelas Shin Tae-yong.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Lebih Gacor di Depan Gawang Lawan

Selain itu, Shin Tae-yong berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk tampil lebih mematikan di depan gawang lawan. Lini tengah Garuda Muda juga diharapkannya dapat lebih maksimal dalam mengkreasikan serangan.

"Pada laga nanti, saya ingin pemain agar lebih tenang di depan gawang lawan dan efektif mengonversikan peluang menjadi gol," imbuh arsitek asal Korea Selatan tersebut.

"Selain itu, saya meminta para gelandang untuk dapat kreatif mencari ruang di belakang pertahanan lawan. Kalau ini bisa dilakukan, maka tempo dan kecepatan permainan pasti akan meningkat," jelasnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer