Sukses


Barito Putera Berharap Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan Sesuai Jadwal dan Tak Ditunda Lagi

Bola.com, Yogyakarta - Barito Putera menerima keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait diundurnya Shopee Liga 1 2020 hingga November mendatang. CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, berharap lanjutan kompetisi bisa digelar tepat waktu dan tidak lagi ditunda.

Barito Putera menjadi satu dari 18 klub Shopee Liga 1 2020 yang mengikuti managers meeting di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). Pada pertemuan tersebut, PSSI dan PT LIB menampung aspirasi dari klub-klub peserta terkait nasib kompetisi.

Hasil pertemuan itu menyatakan PSSI dan PT LIB sepakat dan berkomitmen untuk melanjutkan kompetisi. Lanjutan musim ini akan berusaha digelar pada 1 November, 1 Desember, atau 1 Januari 2021.

"Kami menerima dan mengambil hikmah dalam artian ini memperpanjang masa persiapan tim," kata Hasnuryadi Sulaiman seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (14/10/2020).

"Mudah-mudahan akan ada kepastian secepatnya jadi kami berharap tidak ada mundur lagi kedepannya. Akan tetapi, tentunya kami selalu mengutamakan keselamatan, kesehatan, dan nilai-nilai kemanusiaan," tegas Hasnuryadi.

Barito Putera saat ini sedang meliburkan skuadnya. Rencananya, Barito Putera bakal melanjutkan pemusatan latihan di Yogyakarta sebagai markas klub pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dipikirkan Matang

Meskipun mendukung lanjutan Shopee Liga 1 2020,Barito Putera meminta PSSI dan PT LIB menyiapkan kompetisi dengan matang. Apalagi pada 2021 nanti Indonesia akan menggelar event akbar bernama Piala Dunia U-20 2021.

Hasnuryadi berharap, kompetisi tidak mengganggu persiapan dan jadwal Piala Dunia U-20 2021. Apalagi ajang tersebut akan mempertaruhkan nama dan harga diri bangsa di mata internasional.

"Pada 2021 kita menjadi tuan Rumah Piala Dunia U-20. Waktunya akan bertambah pendek dalam persiapan Piala Dunia ini nanti. Ini yang menjadi nilai-nilai yang harus kita perhatikan kedepannya," tegas Hasnuryadi.

Video Populer

Foto Populer