Sukses


Sambut Antusias Lanjutan Shopee Liga 1 2020, Persiraja Berharap Tambahan Dana Subsidi

Bola.com, Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh menegaskan kesiapan melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Namun, Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan kompensasi berupa penambahan dana subsidi.

Persiraja Banda Aceh  merupakan satu dari 18 klub Shopee Liga 1 2020 yang mengikuti manager meeting di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). Dalam pertemuan itu diputuskan kompetisi tetap dilanjutkan.

PSSI dan PT LIB memiliki tiga opsi terkait waktu penyelenggaraan kompetisi elite Indonesia itu. Hal ini dijelaskan sebagai bentuk antisipasi jika proses perizinan kembali mandek di Kepolisian Republik Indonesia.

PSSI akan mengupayakan kompetisi dilanjutkan pada 1 November 2020. Jika gagal, PSSI menyiapkan opsi kedua yakni melanjutkan kompetisi pada 1 Desember 2020. Adapun opsi ketiga ada melanjutkan kompetisi dengan format yang berbeda yakni dua wilayah pada 1 Januari 2021.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang sudah merespons ultimatum Persiraja tentang lanjutan kompetisi. Dengan hasil ini, Persiraja siap untuk melanjutkan kompetisi pada November mendatang," kata Dek Gam seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (14/10/2020).

Dek Gam juga berharap adanya penambahan dana subsidi untuk Persiraja. Penyebabnya adalah penundaan selama sebulan membuat pengeluaran klub berjuluk Laskar Rencong itu membengkak.

"Kami meminta untuk PSSI maupun PT. LIB untuk menambah subsidi kepada klub peserta," ujar Dek Gam.

Persiraja Banda Aceh merupakan klub promosi pada Shopee Liga 1 2020. Sebagai klub yang berasal dari ujung barat Indonesia, Persiraja mendapatkan dana subsidi yang berbeda dari klub lainnya yakni lebih banyak Rp500 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bertahan di Yogyakarta

Sementara itu, Persiraja Banda Aceh memutuskan tetap berada di Yogyakarta sampai kompetisi berlanjut. Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani menyebut langkah itu dilakukan untuk mematangkan persiapan.

"Semua pemain stand by di Yogyakarta dan berlatih seperti biasa. Semua sudah clear, Persiraja tegas dan PSSI sudah mengambil poin-poin kesimpulan tentang lanjutan kompetisi. Kami tidak keberatan," ujar Rahmat Djailani.

Persiraja memilih Yogyakarta sebagai markas pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pasukan Hendri Susilo itu akan bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Video Populer

Foto Populer