Sukses


Semangat PSSI dan PT LIB Lanjutkan Shopee Liga 1 2020 Sejalan dengan Keinginan Bali United

Bola.com, Yogyakarta - Bali United menyambut antusias semangat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Sekretaris Umum (Sekum) Bali United, Michael Gerald, menyebut keputusan itu sudah sejalan dengan keinginan pihaknya.

PSSI dan PT LIB akhirnya memutuskan melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Keputusan itu diambil dalam manager meeting yang diikuti Bali United dan 17 klub Shopee Liga 1 2020 lainnya di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

Dalam keputusannya, PSSI dan PT LIB masih berusaha menggelar kompetisi sesuai rencana pada 1 November 2020. Jika kembali terkendala izin keramaian dan pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia, mereka akan berusaha menggelar kompetisi pada 1 Desember 2020 atau 1 Januari 2021.

"Keputusan ini sudah sesuai karena kami sampai saat ini masih tetap berlatih. Kami optimistis dan masih menunggu keputusan final dari PSSI," kata Michael Gerald.

"Ada keinginan yang sama artinya bagus. Kami juga mempertimbangan agar liga tetap dilanjutkan karena ini menyangkut citra Indonesia di mata dunia," tegas Michael Gerald.

Bali United tak memberikan waktu istirahat kepada para pemainnya. Pasukan Stefano Cugurra Teco tetap berlatih meskipun intensitas latihannya sedikit dikurangi untuk meminimalisir potensi cedera.

2 dari 2 halaman

Bermarkas di Bantul

Bali United memilih Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai markas tim pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Hal itu dilakukan karena PSSI dan PT LIB memutuskan kompetisi terpusat di Jawa.

Kompetisi musim ini juga akan sangat berbeda karena pertandingan digelar secara tertutup. Artinya para suporter hanya bisa menyaksikan aksi tim kesayangannya dari televisi karena dilarang datang ke stadion.

Selain itu, demi mencegah penyebaran Covid-19 para pemain diwajibkan untuk menaati protokol kesehatan. Semua pemain, pelatih, dan ofisial akan mengikuti rapid hingga swab test yang digelar secara rutin.

Video Populer

Foto Populer