Sukses


Shopee Liga 1 2020 Belum Jelas, Ini Kiat Pelatih Persib Jaga Motivasi Pemain

Bola.com, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos punya cara untuk menjaga motivasi anak asuhnya. Ia berpesan kepada semua penjaga gawang Maung Bandung agar selalu optimistis.

Saat ini, para pemain Persib sedang mengalami penurunan motivasi. Hal itu tak lepas dari ketidakjelasan Shopee Liga 1 2020.

Nasib kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu hingga sekarang tidak jelas. Belum ada kepastian apakah bakal diputar lagi, atau bahkan disetop.

Meski PSSI dan seluruh tim peserta Liga 1 sepakat agar kompetisi dilanjutkan lagi mulai 1 November, tapi rencana itu masih menunggu kepastian dari pihak kepolisian. Jika izin keluar, maka bisa dijalankan.

"Dalam kehidupan apapun bisa saja terjadi. Contohnya seperti saat sekarang ini," ujar Luizinho, disadur dari lama klub, Selasa (13/11).

"Tapi saya selalu menegaskan kepada mereka jika hidup harus berlanjut dan selalu tanamkan motivasi pantang menyerah di dalam diri. Bagaimanapun tingkat kesulitannya," katanya menambahkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Semua Masalah Bakal Selesai

Liga 1 musim ini sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19. Luizinho pun tak menampik jika virus corona sudah membuat semua pihak berada dalam situasi yang cukup sulit, termasuk penggawa Persib.

"Ya tidak mudah memang melalui semuanya. Tapi dengan percaya kepada Tuhan dan usaha yang keras, pasti semua masalah akan terselesaikan," imbuh pelatih berusia 45 tahun ini.

Adapun untuk musim ini, Luizinho punya empat anak asuh. Mereka adalah I Made Wirawan, Dhika Bhayangkara, Teja Paku Alam, dan Muhammad Azam.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 13/10/2020)

Video Populer

Foto Populer