Sukses


Kontrak Segera Berakhir, Bagaimana Nasib Kurniawan Dwi Yulianto di Malaysia?

Bola.com, Sabah - Kontrak Kurniawan Dwi Yulianto bersama Sabah FA segera berakhir. Kendati demikian, belum ada pembahasan untuk memperpanjang kerja sama dengan pelatih asal Indonesia itu.

Kurniawan Dwi Yulianto berhasil membawa Sabah FA bertahan di Liga Super Malaysia untuk musim depan. Tim berjulukan Tembadau itu menduduki peringkat ke-9 dari 12 peserta dengan menyisakan satu pertandingan lagi.

Sabah FA masih akan bertanding di pekan terakhir Liga Super Malaysia melawan UiTM pada 31 Oktober 2020 di Stadion Mini UiTM. Semula, partai tersebut seharusnya digelar pada 10 Oktober 2020 di Stadion Likas, Kinablu, namun terpaksa ditunda karena melonjaknya kasus COVID-19.

"Untuk kelanjutan karier saya, manajemen telah mengatakan akan ada pembicaraan setelah kompetisi ini berakhir," kata Kurniawan Dwi Yulianto kepada Bola.com, Rabu (14/10/2020). 

Setelah menuntaskan Liga Super Malaysia, Sabah FA masih akan bermain di Piala Malaysia. Turnamen tersebut rencananya digulirkan pada 6-22 November 2020.

"Masa depan saya juga akan dibahas setelah Piala Malaysia sambil saya memberikan laporan pertanggungjawaban pada musim ini kepada manajemen," jelas legenda Timnas Indonesia tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Tim Pertama yang Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto

Sabah FA menjadi tim senior pertama yang dilatih Kurniawan Dwi Yulianto. Dia ditunjuk sebagai nakhoda Tembadau sejak awal musim ini.

Sebelumnya, Kurniawan Dwi Yulianto adalah asisten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Dia menjadi tangan kanan pelatih kepala Indra Sjafri.

Musim debut Kurniawan Dwi Yulianto sebagai pelatih kepala tidak mengecewakan. Dia berhasil menyelamatkan Sabah FA, yang notabene merupakan klub promosi, dari jeratan degradasi.

Video Populer

Foto Populer