Sukses


Mimpi Bek Asing Persib Bandung, Nick Kuipers: Ingin Usaha Kulinernya Terkenal

Bola.com, Bandung - Pandemi virus corona yang membuat kompetisi sepak bola di Indonesia belum jelas sampai sekarang kapan akan berlangsung, membuat banyak pemain banting setir berbisnis.

Di antaranya adalah bek Persib Bandung, Nick Kuipers. Dimulai lantaran punya hobi memasak, ia pun membuka usaha kuliner bertajuk Johnny Wrap yang menjual jenis makanan seperti kebab.

Kini Johnny Wrap sudah berjalan kurang lebih empat bulan. Nick Kuipers pun punya mimpi usaha kulinernya bisa sangat terkenal, baik di Bandung maupun seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu strategi pemasaran agar target di atas tercapai, pemain berusia 28 tahun ini tidak menutup kemungkinan akan membuka cabang ke depannya.

"Kita baru mulai, jadi belum cukup terkenal di Indonesia, di Bandung. Mungkin nanti ke depannya, kita tidak pernah tahu. Tapi kita harus memulainya dan membangunnya. Mungkin setelah itu baru kita bisa buka cabang, di mall mungkin," kata Nick Kuipers di channel YouTube miliknya.

"Tapi kita ingin semua konsepnya sempurna dari sini. Dan bikin ini jadi terkenal banget di Bandung. Dan kalau semuanya sudah oke, baru kita bisa fokus di langkah selanjutnya," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Menu Khas Indonesia

Yang menarik dari usaha kuliner Nick Kuipers adalah ia menyelipkan banyak menu lokal agar bersahabat dengan masyarakat Indonesia. Salah satunya wrap berisi gado-gado.

"Menu gado-gado ini paling baru. Saya mencobanya karena ini manis dan orang Indonesia suka makanan manis. Itulah kenapa saya mencoba datang ke sini dengan konsep ini. Dan saya pikir ini hal yang bagus," Nick Kuipers menuturkan.

Usaha kuliner sendiri bukan barang baru untuk Nick Kuipers. Dia sudah punya usaha serupa di negara kelahirannya, Belanda. Dalam banyak kesempatan, jika tidak sibuk, ia langsung memasak sendiri.

"Ada banyak hal yang saya lakukan (saat kompetisi belum mulai). Saya masak setiap hari. Jadi saya masak dan bermain sepak bola. Menyibukkan diri dengan hal-hal itu," Nick Kuipers mengungkapkan.

 

Sumber: Channel YouTube Nick Kuipers

 

Video Populer

Foto Populer