Sukses


Arema Seperti Tentara saat Menunggu Kelanjutan Shopee Liga 1

Bola.com, Malang - Arema FC tak meliburkan tim sambil menanti kepastian Shopee Liga 1 2020. Mereka tetap berlatih serius di Malang. General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan timnya harus tetap siap jika sewaktu-waktu kompetisi dilanjutkan.

“Sekarang kami layaknya tentara. Terus berlatih serius, saat ada kabar kompetisi lanjut, kami sudah siap bertempur. Siapa tahu kompetisi lanjut medio November atau Desember,” jelasnya.

Lanjutan Shopee Liga 1 2020 sampai saat ini masih belum jelas arena Kepolisian masih belum bisa memberikan izin keramaian karena dua hal.

Pertama, pandemi virus corona belum berlalu dan masih mengutamakan pengamanan Pilkada pada Desember. Itu membuat kesepakatan klub, PT Liga Indonesia Baru dan PSSI dalam extraordinary meeting di Yogyakarta pada Selasa (13/10/2020) untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November terganjal lagi.

Manajemen Arema sudah mengetahui beberapa opsi jika kompetisi ditunda hingga Desember atau Januari 2021. Singo Edan pun sepakat kompetisi tetap dilanjutkan bagaimanapun kondisinya. Padahal, mereka juga harus mengeluarkan dana untuk operasional tim.

“Kami tetap sekapat kompetisi dilanjutkan. Beberapa opsi jika mengubah format kompetisi juga sudah direncanakan jika memang waktunya mepet. Tapi yang terpenting, kami fokus pada persiapan tim,” sambungnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Biaya Operasional Membengkak

Biaya operasional yang dikeluarga Arema setiap bulannya tidak sedikit. Meski hanya membayar gaji 25 persen (saat masa tunggu kompetisi), dana yang dikeluarkan mencapai Rp800 juta per bulan. Itu termasuk biaya gaji dan operasional tim karena ada latihan.

Sedangkan untuk membuat tim terhindar dari kejenuhan menunggu kepastian kompetisi, ada program yang sudah disusun. Mereka akan membuat latihan bersama dengan klub lain untuk membuat suasana baru.

Pada Jumat (16/10/2020) Hendro Siswanto dkk. memulai latihan bersama dengan Arema U-20. Sedangkan tengah pekan depan, dengan klub Liga 1, Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Bentuk latihan bersama ini selain silaturahmi juga ada sesi latih tanding.

“Intinya, kami cari keringat bersama. Sementara dengan Arema U-20 dan selanjutnya klub Liga 1,” tegas dia. 

Video Populer

Foto Populer