Shopee Liga 1 2020 Diharap Tidak Ditunda Lagi karena Berpotensi Merugikan Pemain

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 16 Okt 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 16 Okt 2020, 18:30 WIB
Shopee Liga 1 2020 Logo
Ilustrasi Liga 1 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Yogyakarta - Bek Barito Putera, Nyoman Paul Fernando Aro, berharap Shopee Liga 1 2020 bisa dilanjutkan pada November mendatang. Jika kembali ditunda, Paul Aro menyebut hal itu bakal merugikan pemain.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan ulang Shopee Liga 1 2020 pada November mendatang. Meskipun belum ada kepastian bakal digelar tepat waktu, tapi keduanya menjamin kompetisi musim ini tetap dilanjutkan.

Kabar ini tentu saja membuat Barito Putera dan klub lainnya lega untuk sejenak. Namun, belum pasti kapan digelarnya kick-off lanjutan Liga 1 2020, tetap saja belum ada kepastian akan lanjutan kompetisi.

"Lebih bagus kompetisi dilanjutkan. Namun, kalau bisa paling lambat digelar pada November mendatang," kata Paul Aro.

"Kalau lebih dari November, bakal rumit terutama bagi pemain. Kami akan menghadapi jadwal padat dan tidak ada waktu untuk istirahat sehingga bisa membuat pemain stres dan rentan cedera," ujar pemain yang dipinjam Barito Putera dari klub Swedia, Skovde AIK itu.

Skuat Barito Putera kembali memulai latihan di Yogyakarta setelah diliburkan selama dua pekan. Kota itu dipilih karena selama lanjutan Shopee Liga 1 2020 nanti klub berjulukan Laskar Antasari bakal bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

2 dari 3 halaman

Berpikir Matang

Yunan Helmi dan Hasnuryadi Sulaiman
Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi (berkacamata) dan manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman (biru). (Bola.com/Aditya Wany)

Meski mendukung lanjutan Shopee Liga 1 2020, Barito Putera meminta PSSI dan PT LIB menyiapkan kompetisi dengan matang. Apalagi pada 2021 nanti Indonesia akan menggelar event akbar bernama Piala Dunia U-20 2021.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, berharap kompetisi tidak mengganggu persiapan dan jadwal Piala Dunia U-20 2021. Apalagi ajang tersebut akan mempertaruhkan nama dan harga diri bangsa di mata internasional.

"Pada 2021 kita menjadi tuan Rumah Piala Dunia U-20. Waktunya akan bertambah pendek dalam persiapan Piala Dunia ini nanti. Ini yang menjadi nilai-nilai yang harus kita perhatikan ke depannya," tegas Hasnuryadi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓