Banyak Tawaran dari Luar Negeri, Robert Alberts Memilih Tetap Bersama Persib

Oleh Erwin Snaz pada 16 Okt 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 16 Okt 2020, 20:45 WIB
Robert Alberts, Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mendapatkan banyak tawaran dari berbagai klub di luar Indonesia. Hal tersebut tidak lepas dari belum jelasnya kelanjutan Shopee Liga 1 2020 yang menjadi kesempatan bagi klub luar negeri yang tengah berkompetisi untuk datang dan memberikan tawaran yang menggoda.

Robert Alberts mengakui adanya tawaran tersebut setelah memimpin sesi latihan Persib Bandung di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (16/10/2020).

"Saya mendapatkan banyak tawaran. Jujur, ada beberapa datang dari luar Indonesia, tapi saya tidak tertarik. Saya mendapatkan tawaran dari Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Singapura. Jadi ada penawaran langsung yang diberikan kepada saya," jelas Robert Alberts.

Kendati demikian, Robert Alberts mengaku belum tertarik untuk berkarier bersama klub luar Indonesia dan memilih bertahan bersama Persib setelah berdiskusi dengan manajemen klub meski Shopee Liga 1 2020 belum jelas berlanjut.

"Saya sudah melakukan diskusi dengan manajemen, dengan Glen Sugita dan Teddy Tjahjono. Kami bertemu di Jakarta dan bicara serius tentang masa depan Persib. Saya pikir tidak banyak tim yang lebih baik dari Persib di regional ini," ujarnya.

Robert Alberts mengaku lebih senang berada di Persib meski gaji yang didapatkan bersama Persib lebih sedikit dari klub-klub yang sudah mengajukan penawaran kepadanya.

"Satu yang lebih penting adalah kepercayaan dalam bekerja sama, rasa saling percaya satu sama lain, dan visi membuat Persib Bandung menjadi tim yang terbaik. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga di Asia Tenggara, hingga Asia secara keseluruhan, seperti Liga Champions pada masa yang akan datang," ujar Robert Alberts.

2 dari 3 halaman

Sudah Berdiskusi dengan Manajemen

Persib Bandung, Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Robert Alberts mengatakan dirinya sudah berdiskusi bersama manajemen Persib Bandung. Hal itu yang membuatnya memiliki alasan yang jelas untuk bertahan dan memiliki kepercayaan bersama skuat Maung Bandung.

"Uang bukanlah segalanya. Saya sebelumnya datang ke Bandung dengan gaji yang jauh lebih kecil dari yang saya terima di PSM Makassar," ujar pelatih asal Belanda itu.

"Jadi bagi saya, menjadi sebuah kebanggaan bisa menjadi pelatih di Bandung, kepercayaan penuh diberikan, dan budaya maupun masyarakat di Bandung membuat saya senang bisa tinggal di sini," tambah Robert mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓