Sukses


Shopee Liga 1: Kiper Muda Arema FC Kaget Dapat Kesempatan Main Penuh Dalam Laga Uji Coba

Bola.com, Malang - Ada yang berbeda dalam laga uji coba yang dijalani Arema FC ketika menghadapi Akademi Arema U-20 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (16/10/2020). Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, memasang kiper muda Andriyas Francisco, sepanjang pertandingan.

Pada umumnya, kiper yang yang diikutsertakan dalam laga uji coba akan dipasang bergantian. Apalagi Arema FC mampu menang dengan skor telak 8-0. Teguh Amiruddin dan Utam Rusdiana yang lebih senior memiliki pengalaman yang lebih banyak, hanya pemanasan tanpa dimainkan dalam laga itu.

Ciko, sapaan Andriyas Francisco, sempat terkejut dengan keputusan pelatih kiper Felipe Americo yang tidak menggantinya dalam laga uji coba tersebut.

"Sebelum bermain, saya diberitahu akan tampil pertama. Namun, ketika pergantian babak, saya disuruh main lagi. Saya sempat kaget, karena ini pertama kali kiper tidak diganti dalam laga uji coba. Saya biasanya hanya bermain setengah babak saja dalam laga uji coba," ujar pemain binaan akademi Arema itu.

Sepanjang pertandingan, gawang yang dikawal kiper berusia 20 tahun itu tidak kebobolan. Dari segi permainan, Arema FC memang lebih mendominasi jalannya pertandingan. Tekanan yang didapatkna Ciko lebih banyak datang dari tendangan sudut dan beberapa serangan balik.

"Sebenarnya tekanannya lumayan. Pemain U-20 terlihat ingin mengalahkan tim senior," ujar kiper Arema FC asal Mojokerto itu.

Video

2 dari 2 halaman

Boyong Kiper Asing atau Gunakan Lokal?

Posisi penjaga gawang Arema FC saat ini memang menjadi perbincangan. Manajemen Singo Edan tampak gigih ingin mendatangkan kiper asing. Terbaru, mereka membidik satu kiper asing yang sempat mencicipi Serie A Italia.

Sebelumnya, Arema FC juga sempat membidik kiper muda lain yang berasal dari Brasil. Sayang, sang penjaga gawang itu tidak dilepas oleh klubnya.

Aremania sempat menyuarakan posisi kiper lebih baik dipercayakan kepada pemain lokal, mengingat sudah ada Teguh dan Utam yang memiliki pengalaman. Pelatih kiper Felipe Americo pun setuju dengan suara yang diungkapkan suporter.

Felipe yakin dan percaya dengan kemampuan kiper lokal yang ditanganinya. Namun, manajemen memiliki pandangan lain setelah Kurniawan Kartika Ajie mengalami cedera parah pada Agustus lalu dan harus naik meja operasi.

Bisa jadi Felipe memberikan kesempatan bermain penuh kepada kipernya dalam laga uji coba untuk memperlihatkan potensi anak asuhnya kepada manajemen klub. Satu hal yang patut dinanti, apakah mereka juga melakukan hal seperti ini dalam laga uji coba melawan klub Liga 1, Madura United, pekan depan?

Video Populer

Foto Populer