Shopee Liga 1 2020: Pekan Depan, Latihan Skuad Arema Tidak Ada Libur Tambahan Lagi

Oleh Iwan Setiawan pada 18 Okt 2020, 16:45 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 16:45 WIB
Gitra Yuda dan Dedik Setiawan
Gitra Yuda dibayangi Dedik Setiawan pada sesi latihan Arema FC menuju Shopee Liga 1 2020. (Iwan Setiawan/Bola.com)

Bola.com, Malang - Pekan ini, Arema FC hanya berlatih lima hari. Pada Sabtu dan Minggu (17-18 Oktober 2020), Hendro Siswanto dkk diliburkan. Sempat muncul anggapan jika Arema memangkas satu hari latihan untuk penghematan selama lanjutan Shopee Liga 1 2020 belum jelas kapan bergulir lagi.

Namun hal itu dibantah asisten pelatih Arema, Kuncoro. "Hanya sekarang (pekan ini) Sabtu dan Minggu libur. Karena baru saja latih tanding," kata Kuncoro.

"Selain itu, ada sesi latihan dua kali sehari juga. Jadi, kalau dihitung total durasi latihannya sama. Minggu depan ya normal lagi (6 hari)," tambahnya. 

Tim pelatih sengaja memberikan libur sehari lebih lama pekan ini juga untuk membuat pemain tidak merasa jenuh. Tapi kemungkinan pekan depan sudah tidak ada lagi libur dadakan. Apalagi ada agenda latih tanding dengan Madura United pada Rabu (21/10/2020) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Kami harus jaga psikis pemain. Melihat kondisi dalam latihan seperti apa suasananya. Kalau jenuh diteruskan tidak akan ada hasilnya. Jadi, kami harus buat mereka tetap menikmati latihan,” sambungnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Berarti Santai

Arema FC, Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, dan Rizky Dwi
Tiga pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, dan Rizky Dwi. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Ternyata, dapat libur dua hari tidak membuat pemain Arema bersantai di rumah masing-masing. Sabtu (17/10/2020) beberapa pemain memilih ikut fun game dengan tim amatir di lapangan yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Tim pelatih juga tak mau kalah. Sebagian bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang untuk laga reuni. Mereka adalah asisten pelatih, Kuncoro dan Singgih Pitono.

Sedangkan di Stadion Gajayana, asisten pelatih Charis Yulianto main bersama deretan mantan pemain Arema seperti Arif Suyono dan Ahmad Bustomi.

"Biasanya, waktu libur latihan pemain tetap aktifitas main bola. Kalau tim pelatih, baru main bola kalau ada undangan reuni atau pemain yang sudah pensiun,” imbuh Kuncoro.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by