Klub Liga 2 Mengikhlaskan Pemainnya Mengabdi Penuh untuk Timnas Indonesia U-19

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 18 Okt 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 20:45 WIB
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Mohammad Kanu.
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Mohammad Kanu. (PSSI).

Bola.com, Jakarta - Klub Liga 2 2020, Muba Babel United, mengikhlaskan pemainnya, Mohammad Kanu, untuk mengabdi secara penuh bersama Timnas Indonesia U-19. Pada musim ini, pemain berusia 19 tahun itu belum pernah bermain sama sekali untuk klub asal Sumatra Selatan itu.

Kanu telah meninggalkan Muba Babel United sejak Juli 2020 untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-19

"Tergantung dari Kanu. Kami ikhlas kok. Kebanggaan buat kami kalau ia bisa bermain untuk Timnas Indonesia U-19, apalagi menjadi starter," kata pelatih Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah.

Banur, panggilan Bambang, meminta Kanu untuk tetap membumi dengan statusnya sebagai pemain Timnas Indonesia U-19 saat ini. Sebagai perwakilan dari timnya, Muba Babel United disebutnya bangga dapat berkontribusi untuk Indonesia.

Kanu telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan di Timnas Indonesia U-19 sejak ditangani Shin Tae-yong. Dia selalu mengikuti pemusatan latihan tim berjulukan Garuda Muda itu, baik di Bekasi dan Thailand pada Januari 2020, di Jakarta pada Juli-Agustus 2020, dan di Kroasia pada Agustus 2020 hingga saat ini.

"Selalu kami ingatkan kepada Kanu agar jangan cepat puas. Walau tidak pernah membela tim kami, tapi embel-embelnya dari kami. Itu kebanggaan buat kami," imbuh Banur.

2 dari 3 halaman

Mulai Dipercaya

Mohammad Kanu
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Mohammad Kanu. (Foto: PSSI)

Kanu mulai mendapatkan tempat di Timnas Indonesia U-19. Teraktual, gelandang kelahiran Jakarta itu dimainkan sebagai starter ketika menghadapi Makedonia Utara U-19 pada 14 Oktober 2020.

Pada awal pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Kanu sempat bergelut dengan cedera. Kondisi itu membuat mantan pemain Persija Jakarta U-18 ini terpaksa melewatkan beberapa laga uji coba.

"Saat itu saya hanya fokus bagaimana caranya cepat sembuh dan kembali bisa berlatih untuk tim lagi. Alhamdulillah, saya bisa berlatih normal dan bermain dalam tiga laga uji coba melawan Dinamo Zagreb U-19, NK Dugopolje, dan Makedonia Utara U-19," tutur Kanu.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by