Sukses


Panser Biru Pesimistis Shopee Liga 1 2020 Berlanjut

Bola.com, Semarang - Pendukung setia PSIS Semarang, Panser Biru, mulai merasa pesimistis kalau Shopee Liga 1 2020 bisa kembali bergulir. Mereka merasa tidak yakin kepolisian akan mengeluarkan izin seperti yang sudah terbukti dua hari sebelum kompetisi seharusnya berlanjut pada 1 Oktober lalu.

Koordinator Panser Biru, Kepareng, mengungkapkan perasaannya tersebut. Menurutnya, akan sulit bagi Shopee Liga 1 2020 untuk bisa mendapatkan rekomendasi di tengah situasi pandemi COVID-19 dan juga persiapan Pilkada serentak di sejumlah daerah di Indonesia.

"Kalau melihat kepolisian, kami menilai akan sulit menurunkan izin," ujarnya kepada Bola.net.

Izin dari kepolisian memang menjadi ganjalan PSSI dalam menggulirkan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Padahal klub peserta sudah mencapai kata sepakat untuk melanjutkan lagi kompetisi itu pada November mendatang.

Video

2 dari 2 halaman

Paling Realistis Tahun Depan

Namun, menurut Kepareng, Shopee Liga 1 2020 tetap harus bergulir. Tujuan dari berlanjutnya kompetisi itu adalah demi kepentingan Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Hanya saja, menurut Koordinator Panser Biru itu, yang paling realistis adalah kompetisi bergulir pada Januari 2021.

"Sekalian saja tahun depan," tegasnya.

PSSI sejauh ini baru menyiapkan tiga opsi terkait kelanjutan kompetisi. Jika tidak bisa digelar dalam dua bulan ke depan, kemungkinan baru dilanjutkan pada awal Januari.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Asad Arifin, published 18/10/2020)

Video Populer

Foto Populer