Shopee Liga 1: Bek Persik Kediri Cari Hiburan dengan Fun Game di Malang

Oleh Iwan Setiawan pada 19 Okt 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 06:00 WIB
Persik Kediri
Bek Persik, Munhar ikut fun game di Malang. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Jakarta - Agar bisa lepas dari belenggu kejenuhan karena menunggu kapan Shopee Liga 1 2020 digulirkan, pesepak bola Tanah Air mencoba mencari hiburan. Bek Persik Kediri, Munhar, memilih mengikuti fun game di lapangan Balearjosari, Kota Malang

Bek 34 tahun ini sekarang berdomisili di Malang. Kebetulan, klubnya, Persik, meliburkan persiapan sejak Liga 1 belum jelas kapan dilanjutkan lagi. Sabtu (17/10/2020) dia bersama putranya, Ibrahim, ikut pertandingan santai bersama tim amatir, Ikhas FC Malang.

"Bisa jadi biar gak jenuh. Silaturahmi juga dengan teman-teman," kata pemain jebolan PON Jatim ini.

Di sana dia bukan satu-satunya pemain profesional yang ikut cari keringat. Bek Arema FC, Syaiful Indra Cahya juga rutin ikut jaga kondisi jika tidak ada latihan bersama klub.

"Sebenarnya saat Persik melakukan persiapan, saya jarang ikut main di sini (Malang). Tapi sekarang Persik masih libur sampai batas waktu yang belum ditentukan. Jadi saya ikut main bola sama teman-teman di Malang," jelas mantan pemain PSM Makassar dan Madura United ini.

Ini bukan kali pertama Munhar ikut fun game dengan klub amatir tersebut. Setiap akhir pekan, ketika dia tidak ada aktifitas di klub professional, Munhar pasti muncul di lapangan itu.

"Kebetulan lapangannya bagus dan dirawat. Jaraknya juga tidak terlalu jauh dari rumah. Jadi, ikut latihannya di situ kalau pas tidak ada agenda dengan klub," sambungnya.

Munhar bermain layaknya di klub profesional Liga 1 yang dibelanya. Karena lebih banyak para pemain bercanda di lapangan. Munhar juga tidak selalu mengawal ketat lawan atau melakukan tackling keras yang sering diperlihatkan dalam kompetisi.

"Kalau main di sini bukan cari lawan. Cari saudara saja. Bisa ngobrol sama teman-teman yang main di klub profesional juga," imbuhnya.

 

2 dari 3 halaman

Sayangkan Liga Mundur Lagi

Shopee Liga 1 - Logo Klub
Shopee Liga 1 - Logo Klub (Bola.com/Adreanus Titus)

Disinggung tentang keputusan Persik meliburkan latihan, Munhar tidak menyalahkan klubnya. Dia melihat situasi yang membuat keputusan itu diambil.

Persoalannya, ada pada ketidakjelasan lanjutan Liga 1. Padahal Munhar sudah berlatih serius dengan harapan kompetisi dilanjutkan 1 Oktober lalu.

"Terakhir latihan di Persik tengah pekan lalu. Sayang sebenarnya kompetisi ditunda lagi. Padahal sudah latihan keras. Fisik juga sudah meningkat. Nanti harus mengulang persiapan lagi menjelang kompetisi mau bergulir," keluhnya.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by