Shopee Liga 1: Dokter Tim Arema Rekomendasikan Bruno Smith Ikut Latihan Lagi

Oleh Iwan Setiawan pada 19 Okt 2020, 07:15 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 07:15 WIB
Bruno Smith
Pemain asing anyar Arema FC di Shopee Liga 1 2020, Bruno Smith jalani tes kesehatan bersama dokter tim, Senin (5/10/2020). (Iwan Setiawan/Bola.com)

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC, Bruno Smith berhasil berjuang melawan virus corona. Pemain berusia 28 tahun itu sudah menjalani karantina 10 hari. Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi memberikan rekomendasi kepadanya untuk ikut latihan lagi.

Bruno dinyatakan dapat hasil positif saat ketika swab test Selasa (6/10/2020). Padahal dia sudah terlanjur ikut sekali latihan dengan tim berjulukan Singo Edan itu.

“Bruno sudah selesai isolasi mandiri. Besok sudah bisa gabung tim. Sesuai protokol kesehatan dari Depkes, kalau tanpa gejala, cukup isolasi mandiri saja. Tidak perlu swab ulang,” jelas Nanang.

Artinya, Bruno tidak menjalani swab test kedua. Dia hanya cukup melakukan isolasi mandiri karena tidak tidak mengalami gejala apapun. Kondisinya tetap terjaga dan dia latihan sendiri di dalam rumah.

Sebenarnya, akan lebih melegakan jika Bruno menjalani swab test kedua. Pemain lain juga merasa nyaman dia gabung latihan lagi.

Bruno membuat tim Arema heboh ketika dinyatakan positif virus corona. Sesi latihan diliburkan 5 hari dan semua yang ada di tim menjalani tes serologi untuk memastikan tidak tertular.

2 dari 3 halaman

Cukup Isolasi Mandiri

Pemain anyar Arema FC, Bruno Smith.
Bruno Smith belum teken kontrak dengan Arema karena positif virus corona. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Arema mengangap isolasi mandiri sudah cukup karena Bruno tidak mengalami gejala apapun.

Bruno sudah terpapar virus corona sejak di Brasil. Diprediksi, saat swab tes di Malang, hanya ada sisa-sisa virus dalam tubuhnya. Karena itu, dokter Arema mengikuti protokol dari Dinkes Kota Malang untuk melakukan isolasi mandiri 10 hari sebagi langkah mencegah penularan ke orang lain.

Rencananya, Senin (19/10/2020), Arema menggelar latihan di lapangan futsal. Biasanya programnya hanya untuk rekondisi pemain. Kebetulan Bruno membutuhkan hal itu.

Hari selanjutnya, latihan strategi untuk persiapan ujicoba lawan klub Liga 1, Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (21/10/2020). Ada kemungkinan Bruno sudah tampil dalam uji coba itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by