Sukses


Nasib Shopee Liga 1 2020 Tidak Jelas, Bek Persib Kecewa

Bola.com, Bandung - Masih belum jelasnya nasib lanjutan Shopee Liga 1 2020 membuat bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus, merasa kecewa. Hal itu tidak lepas dari penantiannya yang terlalu panjang sehingga merasa latihan pun seperti tidak ada tujuan yang jelas.

Bek Persib Bandung ituĀ berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku federasi sepak bola Indonesia dan operator kompetisi Shopee Liga 1 2020 bisa segera memastikan kick-off lanjutan kompetisi musim ini. Harapannya itu diungkapkan agar semua klub, dan para pemainnya, memiliki tujuan yang jelas.

"Sebagai pemain, kami kecewa karena latihan tapi terlalu lama menunggu kompetisinya. Pemain sering berbincang di lapangan bahwa latihan untuk tujuan yang tidak jelas. Kami sempat kecewa karena tidak jelas," ujar Ardi Idrus setelah latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (19/10/2020).

Ardi Idrus mengatakan, ketidakjelasan Shopee Liga 1 2020 tidak hanya mengecewakan para pemain, tapi masyarakat yang rindu sepak bola.

"Mereka menginginkan hiburan sepak bola. Saya berharap kalau memang November mulai, harus tegas untuk mulai November. Kalau sekarang tidak jelas. Kami sebagai pemain hanya ikut apa yang dikatakan manajemen," ujar Ardi.

"Jadi kami berharap ada kejelasan, minimal tahu kompetisinya kapan dimulai," lanjut pemain Persib Bandung asal Ternate itu.

Video

2 dari 2 halaman

Mengurangi Intensitas Latihan

Belum ada kejelasan terkait nasib kompetisi Shopee Liga 1 2020 membuat Persib Bandung mengurangi intensitas latihan. Menurut Ardi, rencananya Persib hanya akan berlatih tiga kali dalam satu pekan.

"Kami dengar latihan hanya tiga kali dalam seminggu. Senin, Selasa, dan Rabu. Kamis sampai Minggu itu libur. Rencananya seperti itu sampai pertengahan November. Lalu dua pekan akhir November kami libur. Itu informasi yang saya dapat," ujar Ardi Idrus mengakhiri.

Persib Bandung sebenarnya memiliki tren positif di Shopee Liga 1 2020. Dalam tiga pertandingan pertama yang sudah mereka jalani, Maung Bandung mendapatkan poin maksimal lewat tiga kemenangan yang mereka raih.

Video Populer

Foto Populer