Sukses


Rahmad Darmawan Usulkan Simulasi Pertandingan demi Kelanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberikan usulan kepada PT Liga Indonesia Baru dan PSSI untuk menggelar simulasi pertandingan Shopee Liga 1 2020.

Ia menyampaikan usulan itu dalam sebuah webinar bersama wartawan olahraga Yogyakarta baru-baru ini. Dalam webinar ikut pula perwakilan dari PT LIB, yakni Asep Saputra selaku manajer kompetisi.

Rahmad mengusulkan simulasi pertandingan dengan penerapan protokol kesehatan, sambil berharap kepastian pelaksanaan kompetisi.

Menurutnya, cara tersebut bakal lebih meyakinkan pihak terkait terutama pemerintah sebagai pemegang kunci pelaksanaan kompetisi pada masa pandemi. Laga simulasi juga dapat dijadikan bahan evaluasi sebelum kompetisi benar-benar bisa digelar.

"Kompetisi perlu simulasi dengan friendly match, tidak mudah. Perlu ada pertandingan yang bisa menjadi role model bahwa bisa diterapkan sepak bola yang sehat dan berkualitas di masa pandemi," ungkapnya dalam sebuah webinar dengan wartawan Yogyakarta kemarin.

"Di Madura United awalnya ada yang terindikasi kemudian bisa bebas dari COVID-19, setelah melalui berbagai tahapan protokol kesehatan. Barangkali dari situ bisa diterapkan dalam laga simulasi Liga 1," lanjut pelatih asal Lampung itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Jaga Mentalitas

Sejauh ini, Madura United belum ikut meliburkan skuadnya meski kompetisi kembali tertunda. Tim berjulukan Laskar Sape Kerap juga masih aktif beruji coba.

Seperti dalam sebuah laga pemanasan melawan tim internal Bangkalan yakni Putra Laba-laba di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (17/10/2020). Madura United menang besar 12-0 dalam laga itu.

"Hal yang bisa dilakukan adalah menjaga mentalitas pemain untuk tetap semangat karena kualitas latihannya tidak sama ketika berkumpul dengan tim. Madura United belum melakukan libur lama," jelas eks pelatih Persija Jakarta dan Tira Persikabo itu.

Video Populer

Foto Populer