Sukses


Shin Tae-yong Undang 2 Pemain Blasteran Gabung TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Bola.com, Split - Timnas Indonesia U-19 mendapatkan tambahan amunisi pada pemusatan latihan di Kroasia. Pelatih Shin Tae-yong mengundang dua pemain keturunan Indonesia-Jerman untuk bergabung dengan timnya.

Dua pemain keturunan yang diundang Shin Tae-yong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia adalah Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa. Undangan itu diberikan karena Shin Tae-yong ingin melihat kemampuan dua pemain tersebut.

Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa sudah mulai mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 sejak Senin (19/10/2020). Besar kemungkinan Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa bakal dimainkan pada laga uji coba Timnas U-19 yang tersisa di Kroasia.

"Saya mengundang dua pemain ini untuk datang ke Kroasia karena ingin melihat langsung kualitas mereka. Pertimbangan mendatangkan dua pemain ini ke Kroasia karena jarak dari negara mereka (Jerman) tidak terlalu jauh ke sini," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (20/10/2020).

Shin Tae-yong mengaku menjadikan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 sekaligus untuk melihat kemampuan pemain keturunan yang ada di Eropa. Pelatih asal Korea Selatan itu tak menutup kemungkinan untuk mendatangkan nama lainnya dalam pemusatan Timnas U-19.

"Ada sejumlah pemain keturunan yang ingin saya lihat langsung kemampuannya. Namun, baru dua pemain ini yang bisa ke Kroasia. Mungkin saja kami akan panggil saat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 selanjutnya sambil menunggu perkembangan," ujar Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bermain di Jerman

Sebelum keduanya dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa saat ini bermain di klub Jerman. Kelana yang lahir pada 30 Januari 2001 diketahui memperkuat Bonner SC.

Adapun Luah yang lahir pada 30 Juli 2002 saat ini memperkuat Tidak FC. Kehadiran keduanya tentu menjadi opsi tambahan buat Shin Tae-yong di Timnas U-19.

Apalagi kedua pemain tersebut memiliki postur tubuh tinggi seperti yang diinginkan Shin Tae-yong. Noah dan Luah tentu saja bakal menjadi kekuatan baru untuk menambah kualitas Timnas U-19 yang akan bermain di Piala AFC dan Piala Dunia U-20 2021.

Video Populer

Foto Populer