Sukses


Pemain Keturunan Jerman Siap Merebut Hati Shin Tae-yong demi Posisi di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Split - Pemain keturunan Indonesia-Jerman, Kelana Noah Mahessa, mengaku bangga bisa mendapatkan undangan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Kelana bertekad mencuri perhatian pelatih Shin Tae-yong untuk mengamankan tempat di Timnas U-19.

Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa diundang langsung oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Pelatih asal Korea Selatan itu berdalih ingin melihat langsung kemampuan dari duo blasteran itu.

"Saya sangat senang mendapat undangan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan bersama timnas U-19 di TC Kroasia," kata Kelana Noah seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (20/10/2020).

Kelana Noah saat ini bermain di klub Jerman, Bonner SC. Pemain berusia 19 tahun itu bermain sebagai gelandang bertahan.

Kelana Noah sangat antusias untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19. Meskipun sulit untuk menembus skuat inti Timnas Indonesia U-19, tapi pemain berpostur 182 cm itu akan berjuang semaksimal mungkin.

"Saya ingin menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19. Memang tidak mudah, namun saya akan berjuang," tegas Kelana Noah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Getol Berburu

Shin Tae-yong belakangan memang getol mengumpulkan daftar pemain blasteran yang punya peluang membela Timnas Indonesia U-19. Hal itulah yang membuatnya menjadikan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 sekaligus untuk melihat kemampuan pemain keturunan yang ada di Eropa.

Shin Tae-yong juga tak menutup peluang untuk mendatangkan nama lainnya dalam pemusatan Timnas U-19. Langkah itu dilakukan untuk bisa membentuk tim yang sesuai dengan keinginannya.

"Ada sejumlah pemain keturunan yang ingin saya lihat langsung kemampuannya. Namun, baru dua pemain ini yang bisa ke Kroasia. Mungkin saja kami akan panggil saat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 selanjutnya sambil menunggu perkembangan," ujar Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer