Sukses


Braif Fatari Butuh Waktu Adaptasi untuk Menjadi Penyerang Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Split - Braif Fatari mengalami transformasi posisi pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Pelatih Shin Tae-yong mengubah posisinya dari gelandang ke penyerang.

Perubahan posisi yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong tentu saja tak mudah buat Braif Fatari. Braif Fatari membutuhkan waktu adaptasi bermain di posisi barunya di Timnas Indonesia U-19.

"Dipindah pelatih Shin Tae-yong menjadi penyerang tentu butuh waktu adaptasi. Saya belum terlalu tahu bagaimana penempatan yang baik di posisi tersebut," kata Braif Fatari seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (20/10/2020).

Braif Fatari sudah melakoni enam pertandingan sebagai starter bermain di posisi penyerang. Penampilan pemain Persija Jakarta itu tak buruk-buruk amat dan sukses mencetak dua gol.

Braif Fatari mengaku akan terus meningkatkan performanya di posisi barunya itu. Hal itu dilakukan untuk bisa membantu Timnas Indonesia U-19 sekaligus mengembangkan diri.

"Saya terus belajar dan sering bertanya kepada teman-teman agar bisa menjadi penyerang yang tajam. Intinya, saya harus siap dimainkan di posisi mana pun, yang penting bisa membantu tim dan perkembangan saya," tegas Braif Fatari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Braif Fatari sempat mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia U-19 pada uji coba melawan Makedonia Utara (11/10/2020). Cedera itu sempat membuat Braif Fatari absen dalam laga kedua menghadapi lawan yang sama.

Namun, Braif Fatari diyakini sudah siap kembali bermain bersama Timnas U-19. Hal itu dipastikan setelah lima hari menjalani pemusatan cedera.

Kembalinya Braif Fatari bisa menambah amunisi Timnas U-19. Pelatih Shin Tae-yong bisa kembali menduetkannya dengan Saddam Gaffar atau Irfan Jauhari di lini depan Timnas U-19.

Video Populer

Foto Populer