Sukses


Shopee Liga 1: Bangkitkan Mental Pemain, Aji Santoso Sisipkan Materi Fun Game di Latihan Persebaya

Bola.com, Persebaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyisipkan materi fun game di sela-sela latihan timnya. Hal itu dilakukan Aji Santoso untuk membangkitkan mental pemainnya di tengah ketidakpastian lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Aji Santoso sebelumnya memperkenalkan materi fun game handball dan rugby pada sesi latihan Persebaya Surabaya. Pelatih berusia 50 tahun itu kemudian berinovasi dengan fun game berupa hukuman gendongan.

Tim yang kalah dalam sesi latihan internal harus menggendong rekannya yang meraih kemenangan. Aji Santoso mengaku hukuman itu cukup ampuh untuk meningkatkan mental para pemainnya.

"Saya kalau Senin, latihannya masih ringan-ringan. Banyak permainan juga. Latihannya lebih banyak unsur fun game-nya, mulai latihan pertama sampai terakhir," kata Aji Santoso seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (20/10/2020).

"Saya beri tantangan, tim yang kalah harus menggendong tim yang menang dan anak-anak cukup antusias kompetisinya juga lumayan tinggi. Artinya anak-anak latihannya sangat serius meskipun latihan ini tadi latihan pertama," tegas Aji.

Persebaya Surabaya belum memiliki rencana untuk meliburkan pemain dalam waktu yang lama. Langkah itu dilakukan untuk terus mematangkan persiapan tim jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menanti Keputusan

Persebaya Surabaya sejauh ini masih menanti kejelasan nasib lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pelatih Aji Santoso menilai keputusan yang ada nanti akan menentukan nasib timnya, tetap berlatih atau dilanjutkan.

Hal itulah yang membuat Persebaya masih berlatih normal di tengah ketidakpastian kompetisi. Pelatih Aji Santoso berharap operator dan Polri segera mengumumkan nasib Shopee Liga 1 2020.

"Kami tunggu hasilnya seperti apa. Setelah itu baru saya putuskan tim ini, apakah tetap berlatih atau akan kami liburkan. Itu tergantung dari keputusan dari pertemuan nanti seperti apa," tegas Aji.

Video Populer

Foto Populer