Meski Bermain untuk Persib Bandung, Nick Kuipers Ternyata Tidak Tahu Odading Mang Oleh

Oleh Hendry Wibowo pada 21 Okt 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 21 Okt 2020, 06:00 WIB
Nick Kuipers (Persib Bandung)
Bek Persib, Nick Kuipers, saat laga melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bandung (14/9/2019). (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Bandung - Nick Kuipers merupakan salah satu pemain asing di Shopee Liga 1 2020 yang memiliki channel YouTube dengan subscribers cukup banyak. Kini channel YouTube bernama Nick Kuipers sudah memiliki hampir 29 ribu subscribers.

Pemain yang memperkuat Persib Bandung itu memang menyajikan konten menarik. Utamanya kuliner. Di mana sang pemain memang hobi memasak dan bahkan punya usaha kuliner di Bandung.

Terbaru channel YouTube pemain asal Belanda itu menghadirkan sesi tanya jawab bersama kekasih, Jorien Neervoort. Dia membacakan pertanyaan dari warganet yang sudah menghiasi akun media sosial mereka.

Paling menarik adalah mucul pertanyaan apakah Nick Kuipers bisa berbahasa Indonesia. "Tidak terlalu banyak," jawab sang pemain. Kemudian Jorien menimpali lagi: "Kata-kata (bahasa Indonesia) apa yang kamu tahu?."

Pemain berusia 28 tahun itu menjawab: "Makan, nasi goreng, terima kasih, sami-sami bahasa sunda bukan." Jorien pun punya pertanyaan menarik: "Odading Mang Oleh, kamu tahu?."

Nick Kuipers mengaku tidak tahu soal Odading Mang Oleh, kuliner yang saat ini sedang viral di Bandung dan juga Indonesia. "Wah, kamu payah," jawab Jorien saat mendengar jawaban Nick.

2 dari 3 halaman

Hobi Jalan-jalan

Nick Kuipers
Bek Persib Bandung Nick Kuipers bersama kekasih Jorien Neervoort. (Instagram)

Pada konten YouTube kali ini juga terkuak jika Nick Kuipers dan Jorien ternyata sama-sama hobi jalan-jalan. Tapi selama pandemi virus corona ini, keduanya harus membatasi travelling.

"Tapi sekarang karena corona, kita juga di rumah saja. Tidak terlalu banyak ke luar rumah. Karena kami memilih untuk berhati-hati. Jadi tidak terinfeksi corona dan (Nick) bisa bermain bola dan liga bisa dimulai kembali," Jorien membeberkan harapannya.

"Kita (travelling) ke beberapa tempat di Bandung. Tapi saya pikir masih banyak lagi yang lain yang belum dikunjungi. Dan tentu saja kita itu ke tempat-tempat itu, kan?," Nick Kuipers menimpali.

Ke depannya baik Nick Kupiers dan Jorien punya hasrat untuk belajar bahasa Indonesia. Ini sebuah bukti kecintaan keduanya terhadap Indonesia.

 

Sumber: Channel YouTube Nick Kuipers

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓