Sukses


Shin Tae-yong Dinilai Mampu Ciptakan Persaingan Ketat di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Makassar - Pengamat sepak bola asal Makassar, Herman Kadiaman, memberi apresiasi kepada pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong yang mampu menciptakan suasana kompetisi di antara pemain untuk mendapatkan menit bermain.

Herman memberikan respons setelah Timnas U-19 menang 4-0 atas Hajduk Split, Selasa (20/10/2020).

Alhasil, siapa pun pemain yang diturunkan pada laga kontra Hajduk Split U-19, tekanan dan irama permainan Timnas U-19 tetap terjaga.

"Saya juga terkesan dengan penampilan Kelana Mahessa. Meski baru bergabung, ia mampu beradaptasi dengan baik. Yang dibutuhkan setelah ini adalah konsistensinya," terang Herman.

Penilaian positif juga ditujukan Herman kepada Jack Brown yang kembali menunjukkan ketajamannya saat tampil sebagai pemain pengganti. Menurut Herman, Brown telah berhasil menunjukkan kapasitasnya.

"Memang seperti itulah peran pemain pengganti. Ia harus membuat penampilan tim lebih baik saat masuk di lapangan," tegas staf pelatih PSM itu.

Meski begitu, Herman menuturkan, secara umum, kualitas lawan yang dihadapi pada laga ujicoba di Oktober ini masih dibawah lawan pada bulan sebelumnya.

"Sebenarnya, saya menantikan laga Timnas Indonesia U-19 kontra Bosnia-Herzegovina. Sayang, akhirnya gagal terwujud," pungkas Herman.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pulang ke Tanah Air

Timnas Indonesia U-19 tinggal menghitung hari di Kroasia. Setelah melaksanakan pemusatan latihan sejak akhir Agustus 2020, tim berjulukan Garuda Muda ini akan pulang ke Tanah Air pada pengujung Oktober 2020.

Sebelum kembali, Timnas Indonesia U-19 masih harus menuntaskan tiga partai uji coba lagi. Garuda Muda akan menghadapi Hajduk Split U-19 pada sore ini dan dua partai latih tanding pada 23 dan 26 Oktober 2020 yang lawannya masih dicari.

Saat tiba di Jakarta nanti, Timnas Indonesia U-19 akan dibubarkan untuk sementara. PSSI mempersilakan para pemain untuk kembali ke klub masing-masing.

"Kami menginformasikan, bahwa Timnas Indonesia U-19 akan kembali ke Indonesia pada 28 Oktober 2020 dan akan kami kembalikan ke klubnya masing-masing," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

"Sesuai rencana awal, jika Timnas Indonesia U-19 tidak melakukan pemusatan latihan, mereka akan berkompetisi, entah di Shopee Liga 1 dan Liga 2. Namun, kompetisi masih belum bisa digelar karena izin tidak dikeluarkan oleh pihak kepolisian," imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini.

Video Populer

Foto Populer