Sukses


Shopee Liga 1 Belum Juga Digelar, Gelandang Persib Menyikapi dengan Bijak

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani menyikapi ketidakpastian Shopee Liga 1 2020 dengan bijak. Menurut Erwin, sebagai warga negara yang baik, harus mengikuti apa yang diputuskan pemangku jabatan di negara ini.

Lanjutan Shopee Liga belum digelar karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Liga 1 sedianya digelar pada awal Oktobe, namun dua hari sebelum kick-off dibatalkan karena belum mengantongi izin penyelengaraan.

PSSI pun mengubah jadwal kick-off menjadi awal November. Tapi, hingga pekan ketiga Oktober, PSSI belum mengantongi izin penyelengaraan dari pihak Kepolisian.

Hal ini membuat bingung para pemain dan klub. Hampir semua klub kontestan Liga 1 kembali meliburkan aktivitasnya hingga waktu yang belum ditentukan.

"Ya, kalau memang keputusannya seperti itu, sebagai warga negara yang baik, tentu kita harus ikuti. Mau bagaimana lagi, karena pasti hal itu sudah penuh pertimbangan dari pejabat berwenang," kata Erwin kepada Bola.com, Rabu (21/10/2020).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Membutuhkan Kompetisi

Tapi, sebagai atlet, Erwin menegaskan jila semua pemain profesional membutuhkan sebuah kompetisi. Dari kompetisi itu, selain ada prestasi, sudah pasti akan mengasah kemampuan setiap pemain khususnya para pemain muda.

Pemain muda punya asa tinggi terpilih dari jalur kompetisi untuk memperkuat Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 2021. Namun, asa itu sirn  karena kompetisi tempat mereka berkarya belum juga digelar.

"Tapi, tentu kami juga butuh kompetisi. Selama ini kami hanya latihan terus, nah kalau latihan terus, tapi tidak ada kompetisi mubazir juga. Semoga saja ada kabar baik, kompetisi segera dilaksanakan," kata Erwin.

Video Populer

Foto Populer