Sukses


Beckham Putra Ungkap 2 Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Hajduk Split

Bola.com, Split - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra, mengaku senang bisa berkontribusi membantu timnya menang 4-0 atas Hajduk Split pada laga uji coba Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10/2020) malam WIB. 

Pada laga tersebut, Beckham Putra tampil sebagai starter dan sukses menyumbang satu gol untuk Timnas Indonesia U-19. Beckham mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-53.

Adapun tiga gol lainnya dicetak Bagas Kaffa (19'), Pratama Arhan (48'-penalti), dan Jack Brown (78'). Menurut Beckham Putra, ada dua kunci kemenangan yang diraih pasukan Shin Tae-yong itu, yakni kerja keras dan menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

"Alhamdulillah, kami diberi kemenangan pada pertandingan ini dan saya mencetak gol. Ini berkat kerja keras tim dan kami sangat baik dalam persiapan," kata Beckham Putra seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (21/10/2020).

"Kami juga menjalankan dengan baik instruksi pelatih. Namun, tim ini masih ada kekurangan seperti komunikasi antarlini saat pertandingan," tegas Beckham.

Hasil ini memperpanjang catatan positif Timnas Indonesia U-19 dalam uji coba di Kroasia. Timnas U-19 berhasil tak terkalahkan dalam lima laga terakhir dengan perincian empat kemenangan dan sekali imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sanjung Duo Blasteran

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong puas dengan penampilan para pemain Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Korea Selatan itu secara khusus melayangkan pujian kepada duo pemain blasteran, Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Pada laga tersebut, Shin Tae-yong memasang Kelana Noah Mahesa sebagai starter menemani Beckham Putra di lini tengah. Kehadiran Kelana cukup membantu alur serangan yang dibangun Timnas Indonesia U-19.

Namun, Kelana harus diganti pada pertengahan babak kedua. Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian memberi kesempatan bermain kepada Luah Fynn Jeremy Mahessa yang juga tampil gemilang.

"Pemain menunjukkan performa baik pada pertandingan hari ini. Untuk dua pemain baru yakni Kelana Mahesa dan Luah Mahesa saya rasa mereka bermain cukup baik. Terutama penampilan Kelana," kata Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer