Sukses


Shin Tae-yong Takjub dengan Semangat Juang Timnas Indonesia U-19 saat Melumat Hajduk Split

Bola.com, Split - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, puas dengan kemenangan 4-0 timnya atas Hajduk Split pada laga uji coba, Selasa (20/10/2020) malam WIB. Shin Tae-yong menilai, para pemain memiliki semangat juang tinggi dan pantang menyerah.

Timnas Indonesia U-19 tampil agresif dan dominan sepanjang pertandingan. Tim Garuda Muda akhirnya sukses membungkam Hajduk Split empat gol tanpa balas. 

Keempat gol Timnas Indonesia U-19 disarangkan Bagas Kaffa (19'), Pratama Arhan (48'-penalti), Beckham Putra (53'-penalti), dan Jack Brown (78').

Statistik mencatat, Timnas U-19 melepaskan 24 tembakan percobaan yang 14 di antaranya akurat. Witan Sulaeman dkk. juga tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 59 persen.

"Para pemain bekerja keras. Walaupun mereka tidak memegang bola, namun tetap mencari ruang," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari PSSI TV, Rabu (21/10/2020).

Shin Tae-yong juga terkesan dengan kualitas lini depan Timnas Indonesia U-19. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, para pemain di lini depan tampil baik sehingga sukses memanfaatkan peluang menjadi gol.

"Pemain di lini depan juga cukup bagus dan kerja keras. Sehingga kami efektif dalam mengonversi peluang menjadi gol," tegas Shin Tae-yong.

Laga melawan Hajduk Split menjadi uji coba ke-11 yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Secara keseluruhan, Tim Garuda Muda meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan tiga kali kalah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sisa 2 Laga

Timnas Indonesia U-19 menyisakan dua laga uji coba pada pemusatan latihan di Kroasia. Namun, sampai saat ini kedua calon lawan Timnas U-19 belum bisa dikonfirmasi.

Sejatinya, Tim Garuda Muda akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina dalam format dua pertandingan. Namun, rencana itu batal karena ada pemain dari skuat Bosnia dan Herzegovina yang terpapar COVID-19.

Jika tidak mendapatkan lawan, Timnas U-19 rencananya bakal menggelar laga uji coba internal. Hal itu dianggap efektif untuk melakukan evaluasi dari sejumlah laga yang sudah dilakoni di Kroasia.

Video Populer

Foto Populer