Sukses


Sambil Menunggu Kepastian Shopee Liga 1, Arema FC Rancang Latihan Bersama di Luar Kandang

Bola.com, Malang - Setelah menggelar latihan bersama dengan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (21/10/2020), Arema FC bersiap menjalankan program lanjutan.

Tim besutan Carlos Oliveira ini butuh menjalani latihan bersama di luar kandang. Selain untuk menguji kekuatan timnya, Arema ingin pemainnya tidak jenuh hanya menjalani persiapan di kandang sendiri.

“Selanjutnya kami ingin latihan bersama ke luar Malang. Tapi sekarang problemnya tidak banyak klub Liga 1 yang tetap melakukan persiapan. Mungkin hanya Madura United, dan beberapa tim saja,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Di Jawa Timur, hanya ada tiga tim yang tetap menggelar latihan di tengah ketidakpastian lanjutan Liga 1. Selain Arema dan Madura United, ada Persebaya Surabaya. Sementara, Persik Kediri meliburkan tim hingga batas waktu tidak ditentukan.

Yang paling memungkinkan, Arema menjalani latihan bersama dengan Madura United lagi di Bangkalan atau Pamekasan. Arema sepertinya sulit menggelar latihan bersama dengan Persebaya yang selama ini jadi tim rival.

Namun, Arema berharap saat latihan bersama nanti, pihak Kepolisian tidak mempersoalkan tentang izin keramaian.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Trauma Dibubarkan

Saat latihan bersama dengan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (21/10/2020), durasi hanya sampai menit 75. Kepolisian datang dan memberikan teguran hingga meminta pertandingan segera berakhir.

Setelah ada komunikasi antara Kepolisian dengan pihak Arema, pertandingan sepakat berakhir pukul 17.00. Padahal tim pelatih kedua tim tengah mencoba strategi masing-masing dan berharap ujicoba itu berjalan dengan waktu normal.

Latihan bersama itu digelar tertutup dan sudah menjalankan protokol kesehatan. Semua yang bermain di lapangan sudah menjalani swab test beberapa waktu lalu.

Video Populer

Foto Populer