Bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Beckham Putra Selalu Ingat Pesan Orang Tua

Oleh Nandang Permana pada 23 Okt 2020, 14:10 WIB
Diperbarui 23 Okt 2020, 14:10 WIB
Beckham Putra Nugraha, Timnas Indonesia U-19
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha. (Dok. Pribadi)

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Persib Bandung dan Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha, selalu mengingat pesan orang tuanya di mana pun ia tengah berada. Seperti halnya ketika bersama Timnas Indonesia U-19 saat ini, di mana Beckham Putra Nugraha tengah berada di Kroasia untuk pemusatan latihan dan rangkaian uji coba sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Beckham Putra Nugraha, yang lahir dari pasangan Budi Nugraha dan Yuyun Zuwariah, itu memang merupakan bintang muda sepak bola Indonesia. Seperti halnya sang kakak, Gian Zola Nasrulloh, Beckham Putra juga sudah menjadi andalan di tim nasional kategori usia, di mana saat ini ia bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong.

Berkat talenta dan kemampuannya yang bagus, Beckham Putra memang selalu mendapatkan panggilan dari tim nasional kelompok usia seperti yang saat ini dijalaninya. Sang pemain membagikan resep yang membuatnya bisa konsisten untuk memberikan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara lewat tim nasional.

Beckham Putra ternyata selalu memegang teguh pesan dari kedua orang tuanya. Setiap menjalin kontak, terutama ketika sedang terpisah jarak yang jauh, kedua orang tuanya selalu berpesan agar Beckham tetap rajin beribadah untuk menghindari rasa sombong yang bisa saja timbul dan sikap terpuji lain, baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Pesannya, tetap salat 5 waktu. Jangan sampai ditinggalkan. Tetap bekerja keras dan harus tetap mengikuti instruksi pelatih," ujar Beckham Putra Nugraha yang tengah bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, kepada Bola.com melalui pesan singkat, Jumat (23/10/2020).

2 dari 3 halaman

Kerinduan

Beckham Putra
Beckham Putra mengaku siap bekerja keras membela Timnas Indonesia U-19 jika dipercaya bermain melawan Dinamo Zagreb. (dok. PSSI)

Dukungan dan perhatian dari orang tua memang selalu didapatkan oleh Beckham Putra. Kedua orang tuanya selalu mengikutinya ketika ia bertanding, baik saat bersama Persib Bandung maupun ketika tim nasional bermain di Indonesia.

Beckham Putra pun mengaku selalu rindu dengan kehadiran orang tuanya, terutama saat ini, di mana ia tengah berada di Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Demi mengobati rasa rindu tersebut, Beckham selalu menyempatkan diri melakukan komunikasi dengan orang tuanya yang berada di Bandung.

"Saya selalu menyempatkan untuk telepon keluarga. Ya saya lakukan itu karena kangen tidak bertemu cukup lama," ujar Beckham Putra mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓