Sukses


Shopee Liga 1: Persebaya Libur Latihan, Aji Santoso Persilakan Pemain ke Kampung Halaman

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal melakoni latihan terakhir pada hari ini, Jumat (23/10/2020). Bajul Ijo diliburkan mulai Sabtu (24/10/2020) seiring ketidakjelasan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberi izin kepada para pemainnya jika ingin memanfaatkan libur ini untuk pulang ke kampung halaman. Bahkan, para pemain asing pun dibolehkan untuk kembali ke negara asalnya masing-masing.

“Saya beri kebebasan pemain boleh pulang, pemain asing pun boleh pulang. Tentunya kalau pemain asing harus berkomunikasi dengan manajemen dulu, tapi yang jelas dari pelatih sudah mengizinkan untuk pulang,” ucap pelatih asli Malang itu.

Persebaya Surabaya telah berlatih selama hampir dua bulan demi mempersiapkan diri dalam lanjutan Liga 1 2020 yang semula digelar pada 1 Oktober silam. Sayang, kompetisi kasta teratas itu ditunda sebulan dan tetap belum ada kejelasan hingga sekarang.

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Harus Menjaga Kondisi

Aji Santoso mengingatkan kepada pemainnya untuk tetap menjaga kondisi kebugaran selama tidak berlatih secara kolektif. Makan Konate dkk. wajib melakukannya karena kompetisi bisa saja digelar sewaktu-waktu.

“Ada instruksi khusus untuk latihan. Mereka harus tetap latihan supaya kalau datang kembali kondisinya tidak nol. Jadi pemain profesional itu satu di antara tugasnya harus bisa menjaga kondisi,” ucap pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Situasi serupa sudah dialami oleh Persebaya  Surabaya saat meliburkan latihan kolektif pemain selama enam bulan pada Maret hingga Agustus lalu. Para pemain tetap menjalani latihan virtual di kampung halaman masing-masing.

Namun, latihan virtual yang dipimpin oleh pelatih fisik Gaselly Jun Panam memiliki kendala karena para pemain asing kerap absen akibat perbedaan waktu dengan negara asalnya. Alhasil, setiap pemain tetap menjalani latihan mandiri dengan mengirim video secara rutin.

Video Populer

Foto Populer