Sukses


Athallah Araihan Siap Bantu Timnas Indonesia U-16 Bungkam UEA

Bola.com, Dubai - Penyerang Timnas Indonesia U-16, Ahmad Athallah Araihan, bertekad membantu timnya menang atas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga uji coba kedua yang akan berlangsung Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Laga melawan UEA merupakan uji coba internasional kedua yang akan dijalani Timnas Indonesia U-16. Pada pertandingan perdana, Rabu (21/10/2020), pasukan Bima Sakti itu menelan kekalahan 2-3 dari UEA.

"Pertandingan sangat menarik dan kami bermain cukup bagus. Kerja sama juga sudah semakin baik. Namun, kami masih ada kekurangan seperti jarak antar lini atau posisi. Saya dan rekan-rekan tentu harus evaluasi diri tentunya," kata Athallah seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (23/10/2020).

Athallah Araihan mencetak satu gol pada laga itu dan gol lainnya dibukukan Raka Cahyana Rizky. Athallah Araihan menyebut, siap bermain lebih baik pada laga kedua nanti melawan UEA.

"Kami bertekad bermain lebih baik pada laga selanjutnya. Kami di sini untuk terus fokus, bekerja keras, dan semangat mengikuti instruksi pelatih saat latihan maupun bertanding," tegas Athallah.

Uji coba internasional yang dilakukan Timnas Indonesia U-16 merupakan bagian dari persiapan tempur di Piala AFC U-16. Event yang sejatinya digelar tahun itu bakal berlangsung pada awal 2021 mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ujian Berat

Timnas Indonesia U-16 tak main-main dalam mempersiapan skuat untuk Piala AFC U-16. Pasukan asuhan Bima Sakti itu sudah menggelar pemusatan latihan dalam beberapa edisi sepanjang 2020.

Setelah pulang dari Uni Emirat Arab, Timnas U-16 kembali akan melanjutkan pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat, sampai November 2020. Serangkaian persiapan ini dilakukan agar Timnas U-16 mampu bersaing di Piala AFC U-16.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 mendapatkan lawan yang berat pada ajang tersebut. Timnas U-16 berada di Grup D Piala AFC U-16 bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Video Populer

Foto Populer