Sukses


Bima Sakti Waspadai 3 Pemain UEA yang Berpotensi Merepotkan Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memprediksi laga uji coba kedua melawan Uni Emirat Arab (UEA) yang digelar Sabtu (24/10/2020) malam WIB, bakal kembali berlangsung sengit. Bima Sakti memperingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai tiga pemain UEA.

Arahan itu diungkapkan Bima Sakti setelah melakukan evaluasi kekalahan 2-3 yang dialami Timnas Indonesia U-16 dari UEA, Rabu (21/10/2020). Bima Sakti menyebut otak kemenangan UEA bertumpu pada tiga pemain yang diwaspadainya.

"Ada tiga pemain kunci UEA, terutama penyerangnya yang bernomor punggu 21 (Sultan Adill Mohamed). Selain itu, ada gelandang dengan nomor puunggung 10 dan 9," kata Bima Sakti.

Sultan Adill Mohamed memang layak diwaspadai, karena pada laga perdana mencetak tiga gol ke gawang Timnas U-16. Adapun dua orang lainnya menjadi motor serangan UEA.

"Mereka adalah tim yang bagus. Semoga pada laga berikutnya performa pemain lebih baik dan kondisi lebih fit," tegas Bima Sakti.

Uji coba internasional yang dilakukan Timnas Indonesia U-16 merupakan bagian dari persiapan tempur di Piala AFC U-16. Event yang sejatinya digelar tahun itu bakal berlangsung pada awal 2021 mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, Penyerang Timnas Indonesia U-16, Ahmad Athallah Araihan, bertekad membantu timnya menang atas Uni Emirat Arab (UEA). Athallah Raihan menyebut, siap bermain lebih baik pada laga kedua nanti melawan UEA.

"Kami bertekad bermain lebih baik pada laga selanjutnya. Kami di sini untuk terus fokus, bekerja keras, dan semangat mengikuti instruksi pelatih saat latihan maupun bertanding," tegas Athallah.

UEA tentu bakal percaya diri dalam menghadapi Timnas U-16. Mereka belum terkalahkan dalam tujuh laga uji coba terakhir dengan rincian lima kali menang dan dua kali imbang.

Video Populer

Foto Populer