Sukses


Shin Tae-yong Gelar Uji Coba Internal, Timnas Indonesia U-19 Makin Berkembang

Bola.com, Split - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengapresiasi perkembangan yang ada dalam timnya. Hal itu diungkapkan Shin Tae-yong setelah melihat aksi para pemain pada laga uji coba internal, Jumat (23/10/2020).

Laga internal Timnas Indonesia U-19 digelar seiring batalnya dua laga uji coba yang tersisa pada pemusatan latihan di Kroasia. Laga ini digelar di Stadion Sloga Mravince, Split, dan mempertemukan skuat Garuda Merah yang diarsiteki Nova Arianto melawan Garuda Putih asuhan Gong Oh-kyun.

Laga tersebut kemudian dimenangi skuat Garuda Merah dengan skor 4-1. Gol dicetak oleh Irfan Jauhari (5'), Bagas Kaffa (43'), Witan Sulaeman (70'), Imam Zakiri (75'). Adapun gol hiburan Garuda Putih dibukukan oleh Brylian Aldama (65').

"Perkembangan pemain makin bagus. Seluruh pemain tampil dengan penuh kerja keras dan semangat," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (24/10/2020).

"Pertandingan kali ini saya rasa lebih bagus ketimbang ketika kami menjalani internal game di Jakarta beberapa waktu lalu," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Laga internal Timnas Indonesia U-19 sekaligus menutup rangkaian pemusatan latihan di Kroasia. Sebelumnya, Timnas U-19 sudah melakoni 11 laga uji coba di mana meraih empat kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dikembalikan ke Klub

Timnas Indonesia U-19 bakal kembali ke Tanah Air pada Senin (26/10/2020) dan setelah itu akan dikembalikan ke klub masing-masing. Skuat Timnas U-19 kembali akan dikumpulkan pada pertengahan Desember 2020.

Nantinya, Timnas Indonesia U-19 kembali akan menggelar pemusatan latihan luar negeri, yakni di Prancis. Timnas U-19 direncanakan bakal mengikuti Toulon Tournament.

Langkah itu dilakukan untuk makin mematangkan persiapan Timnas Indonesia U-19. Seperti diketahui, Timnas U-19 akan mengikuti dua agenda penting pada 2021, yakni Piala AFC dan Piala Dunia U-20.

Video Populer

Foto Populer