Sukses


TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Resmi Berakhir, Bagas Kaffa Menolak Cepat Puas

Bola.com, Split - Timnas Indonesia U-19 resmi mengakhiri pemusatan latihan di Kroasia, setelah menggelar uji coba internal pada Jumat (23/10/2020). Bagas Kaffa mengaku belum puas dan menyebut masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dari penampilan Tim Garuda Muda.

Pada laga uji coba internal Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Stadion Sloga Mravince, Split, Bagas Kaffa berhasil membantu Garuda Merah menang dengan skor 4-1. Bagas Kaffa menyumbang satu gol pada menit ke-43.

Adapun tiga gol sisanya dicetak Irfan Jauhari (5'), Witan Sulaeman (70'), dan Imam Zakiri (75'). Sementara itu, gol hiburan Garuda Putih dicetak Brylian Aldama (65').

"Meski bertajuk internal game, suasananya seperti pertandingan. Kami bermain secara maksimal, berjuang keras, dan Alhamdulillah tim saya menang serta saya mencetak gol," kata Bagas seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (24/10/2020).

"Saya rasa tim masih ada kekurangan, namun kami berusaha untuk selalu memperbaikinya. Kami harus selalu fokus dan memberikan performa terbaik saat latihan maupun bertanding karena tujuan kami nanti di Piala AFC U-19 dan tentu Piala Dunia U-20 mendatang," tegas pemain Barito Putera itu.

Timnas Indonesia U-19 rencananya kembali ke Tanah Air pada Senin (26/10/2020). Setelah itu, para pemain akan diberi kesempatan untuk berlibur dan dikembalikan ke klub masing-masing, sebelum berkumpul lagi pada pertengahan Desember 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Apresiasi Perkembangan Pemain

Pelatih Shin Tae-yong mengapresiasi perkembangan permainanTimnas Indonesia U-19 selama mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Bahkan, Shin tae-yong menilai adanya perkembangan pesat yang ditunjukkan para pemain dalam laga internal tersebut.

"Perkembangan pemain makin bagus. Seluruh pemain tampil dengan penuh kerja keras dan semangat," kata Shin Tae-yong.

"Pertandingan kali ini saya rasa lebih bagus ketimbang ketika kami menjalani internal game di Jakarta beberapa waktu lalu," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Video Populer

Foto Populer