Sukses


Shopee Liga 1: Tak Diizinkan Satgas COVID-19 Berlatih di Lapangan, Persipura Gunakan Metode Virtual

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura memilih metode latihan secara virtual untuk seluruh pemainnya, demi mematangkan persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Langkah itu diambil Persipura karena tak mendapatkan izin menggelar latihan di lapangan.

Izin berlatih di lapangan tidak diberikan Satgas Penanganan COVID-19 Kota Jayapura kepada Persipura Jayapura. Kegiatan di luar ruangan tersebut dikhawatirkan bakal menambah jumlah positif virus corona. 

 

"Tim kembali menjalani latihan secara virtual karena tidak mendapatkan izin berlatih (dalam jumlah banyak) pada masa pemberlakukan new normal di Kota Jayapura," bunyi keterangan Persipura Jayapura.

"Manajemen bersama tim pelatih mengambil kebijakan untuk program latihan tetap dilaksanakan secara virtual sambil menunggu lanjutan Shopee Liga 1 2020," tutup pernyataan tersebut.

Kebijakan yang diambil Satgas Penanganan COVID-19 Kota Jayapura dalam melarang Persipura Jayapura berlatih di lapangan sudah tepat. Hal itu mengacu pada masih tingginya angka penuralan virus corona di Bumi Cendrawasih.

Menurut data Pemerintah Provinsi Papua, sampai saat ini telah terjadi 8.751 kasus positif yang 5.265 di antaranya terkonfirmasi sembuh. Namun, rataan kasus baru hampir mencapai 100 positif per harinya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tuntut Kepastian

Persipura Jayapura mendesak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera memutuskan nasib pasti Shopee Liga 1 2020. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu persiapan tim.

PSSI dan PT LIB memang sudah memberikan jaminan Shopee Liga 1 2020 akan dilanjutkan. Namun, jaminan tersebut dianggap belum cukup untuk Persipura Jayapura dan klub lainnya.

Penyebabnya adalah, PSSI dan PT LIB belum bisa memastikan jadwal kick-off Shopee Liga 1 2020. Hal ini sama saja membuat nasib kompetisi masih mengambang.

"Klub ingin kepastian, bukan janji. Sehingga kami bisa mempersiapkan tim jika kompetisi dimulai bulan depan (November)," kata asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun.

Video Populer

Foto Populer