Sukses


Shopee Liga 1 2020 Belum Pasti, Bhayangkara FC Jaga Mental Pemain dengan Pendekatan Komunikasi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, tak menampik penundaan Shopee Liga 1 2020 sangat berpengaruh pada mental pemainnya. Paul Munster menyebut, pihaknya melakukan komunikasi secara intensif untuk menjaga mental pemain.

Bhayangkara FC terus melakukan komunikasi kepada pemainnya baik secara grup maupun jalur pribadi. Menurut Paul Munster, pendekatan semacam ini sangat penting agar para pemain bisa menjaga mental dan semangat bertanding.

"Saat ini komunikasi sangat penting baik lewat grup chatting atau berbicara secara pribadi untuk memastikan mereka latihan dengan keras. Sejauh ini, mereka tetap menikmatinya dan mereka sangat profesional," kata Paul Munster seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (24/10/2020).

Bhayangkara FC kembali berlatih sejak Selasa (20/10/2020) meski belum ada kabar pasti soal nasib kompetisi. Paul Munster mengaku tak menemui kendala terkait pola latihan yang selama ini diterapkannya di Bhayangkara FC.

"Kami akan melakukan latihan sesuai program dan pemain sangat bagus melakukannya. Saya sudah setahun disini, jadi tahu pemain secara individu sehingga dapat mengatur mereka, jadi tak ada masalah. Tidak ada pemain yang cedera, mereka dalam keadaan baik dan mental terus membaik," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

Bhayangkara FC belum berencana menggelar laga uji coba untuk mematangkan persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Klub berjuluk The Guardians hanya akan memanfaatkan uji coba internal demi menjaga permainan tim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Intensitas Tinggi

Pelatih Paul Munster memberikan materi latihan dengan intensitas tinggi untuk para pemain Bhayangkara FC. Paul Munster berpendapat, hal ini dilakukan untuk menaikkan kembali performa tim setelah diliburkan selama sepekan.

"Saya lihat kondisi pemain sangat bagus karena mereka tahu persis apa yang harus dilakukan ketika kembali berlatih dan latihan sejauh cukup berat tapi pemain terlihat bagus," ucap Paul Munster.

"Sebenarnya kami sudah di puncak program, baik secara fisik dan mental, namun situasinya sekarang buat pemain kurang fokus. Jadi kami berikan libur kemarin. Kami akan terus berlatih dengan intensitas tinggi dan pemain sudah terbiasa, apalagi pemain juga latihan fisik di gym," ujar Paul Munster.

Video Populer

Foto Populer