Sukses


Shopee Liga 1: Penjaga Gawang Persib Berbagi Kiat Jaga Kebugaran Selama Libur Latihan

Bola.com, Jakarta Persib Bandung hanya menggelar latihan bersama tiga kali dalam sepekan karena tak kunjung ada kepastian terkait kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Empat hari lainnya, para pemain Maung Bandung diberi jatah libur. 

Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan punya kiat agar kondisi fisiknya tetap terjaga selama timnya libur. Selain mengerjakan pekerjaan rumah dari pelatih kiper Luizinho Passos, ia juga menambah porsi latihan sendiri.

"Sebelum libur memang sudah ada program dari coach Luizinho Passos," ujar Made, disadur dari laman PSSI, Sabtu (24/10/2020).

"Tapi biasanya setiap pagi atau sore saya selalu berlatih di rumah. Baru setelah itu saya pergi ke tempat gym untuk tambah latihan," katanya.

Kendati demikian, Made tetap memiliki waktu khusus bersama keluarga kecilnya. "Berbagi waktu bersama anak dan istri selalu ada tentunya. Setelah latihan pasti saya punya kegiatan sama anak-anak. Setiap hari harus ada kegiatan sama mereka," imbuh Made.

Sementara itu, alasan Persib Bandung hanya menggelar latihan tiga kali dalam sepekan karena hingga saat ini nasib Shopee Liga 1 2020 masih abu-abu. Belum ada kepastian apakah kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan diputar kembali atau bahkan disetop.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Febri Hariyadi Juga Latihan Mandiri

Winger andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi, juga tetap melaukan latihan mandiri meski manajemen tim meniadakan program latihan. Ini dilakukannya agar nanti ketika masuk training session bersama tim, tubuhnya tidak butuh adaptasi lama.

Menurutnya, latihan mandiri itu penting sebagai tanggung jawab kepada diri sendiri dan tim.

"Latihan pastinya tetap dilakukan. Meskipun tim libur, tapi saya punya tanggungjawab juga kepada diri sendiri dan tim," ungkapnya seperti disadur dari laman resmi klub.

"Supaya kondisi tidak drop juga, sayang. Jadi latihan mandiri tetap dilakukan di pagi hari atau sore," lanjut winger Persib itu.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Fitri Apriyani/Editor Aga Deta, published 25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer