Sukses


Shopee Liga 1: Bruno Smith Belum Bermain Bersama Arema FC, Ini Penjelasan Carlos Oliveira

Bola.com, Malang - Aremania masih penasaran dengan performa gelandang asing Arema FC asal Brasil, Bruno Smith. Pemain berusia 28 tahun itu tidak turun dalam latih tanding dengan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (21/10/2020). Padahal banyak Aremania yang sudah siap menyaksikan laga uji coba itu melalui live streaming demi melihat aksi Bruno Smith.

Aremania terpaksa harus melihat latih tanding antara Arema FC kontra Madura United melalui live streaming karena latihan bersama dua klub Liga 1 itu digelar secara tertutup sesuai arahan dalam protokol kesehatan. Namun, sayangnya Aremania tetap tidak bisa menyaksikan Bruno Smith dalam latih tanding itu.

Pemain yang sempat terpapar COVID-19 itu hanya latihan terpisah sembari mengelilingi lapangan. Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, memang sengaja tidak menurunkannya karena secara fisik belum siap. Bruno Smith belum genap satu pekan berlatih bersama tim setelah menjalani karantina mandiri karena positif COVID-19.

"Tapi, saya tidak ingin ambil risiko. Mungkin banyak yang mengira dia akan turun beberapa menit. Tapi, saya tahu kapan momen yang tepat," jelas Carlos Oliveira.

Pelatih asal Brasil itu mengaku memiliki intuisi. Intinya, akan lebih maksimal hasilnya jika Bruno tampil dalam kondisi prima. Ia juga meminta maaf kepada Aremania karena belum bisa mengobati rasa penasaran tentang permainan playmaker baru Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bakal Tampil Saat Sudah Siap

Ketika mantan pemain Twente FC itu siap secara fisik dan beradaptasi dengan baik bersama Arema FC, Carlos menegaskan kesempatan bermain bakal datang dengan sendirinya.

"Jika Bruno bermain di pertandingan yang intensitasnya tinggi, tidak ada yang tahu dia bisa bermain bagus atau sebaliknya," lanjut pelatih Arema FC itu.

Jika Bruno dipaksa main dan performanya kurang maksimal, itu bisa membuat fans kecewa. Bruno juga bisa kehilangan kepercayaan diri. Bruno Smith pun tidak kecewa karena belum dapat kesempatan main. Dia menerima apa yang diinstruksikan Carlos kepadanya.

Dalam sesi latihan terakhir di lapangan Balearjosari, Kota Malang, Bruno Smith mulai dilibatkan dengan tim utama. Ada kemungkinan dalam internal game atau latihan bersama selanjutnya, Bruno mendapat kesempatan main.

Sayangnya, Arema FC belum memiliki agenda untuk menggelar sesi game. Tim pelatih ingin melihat suasana tim lebih dulu. Ketidakjelasan lanjutan kompetisi membuat kejenuhan melanda Singo Edan.

Video Populer

Foto Populer