Sukses


PSIS Pasrah perihal Nasib Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang masih tetap dalam pendiriannya untuk setia menanti kejelasan Shopee Liga 1 2020.

Kompetisi kasta tertinggi sedianya dijadwalkan bergulir lagi pada 1 Oktober kemarin. Namun tidak adanya rekomendasi izin dari pemerintah, memaksa liga harus ditunda hingga batas waktu yang belum bisa dipastikan.

GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto menegaskan bahwa manajemen tim berjulukan Mahesa Jenar memilih pasrah dengan situasi yang ada saat ini. Meski secara jelas bahwa status kompetisi saat ini mengganggu semangat seluruh elemen tim.

"Kami (PSIS) pasrah saja. Secara mental sudah pasti kena, pemain, pelatih, ofisial manajemen, atau suporter. Kita sekali lagi hanya berharap segera ada kepastian," tegasnya, Minggu (25/10/2020).

Setelah kembali disepakati bahwa kompetisi berpeluang digelar pada bulan November atau paling lambat awal Januari mendatang, PSSI dan PT LIB terus berusaha demi mendapatkan restu dari pemerintah.

Menurut Wahyu Winarto, PSIS memang lebih baik meliburkan skuadnya ketimbang harus menanggung kerugian yang semakin besar. Persoalannya adalah tidak adanya pemasukan, sementara pengeluaran tim terus dilakukan.

"Kalau pemain masih dikumpulkan, sementara anggaran unjk operasional kecil, yang ada malah semakin rugi. Semua klub mengalami kesulitan yang sama," ujar pria yang akrab disapa Liluk.

"Untuk itu kami belum berani mengambil risiko mengumpulkan pemain dulu. Takutnya kompetisi ditunda lagi seperti kemarin. Kalau benar-benar sudah clear pasti kami panggil lagi pemain," terangnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Harapan Imran

Di sisi lain, asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury beharap jika kompetisi memang selayaknya tetap digelar. Ia sependapat bahwa idealnya kompetisi dengan format baru bisa digelar pada bulan Januari 2021, sekaligus sebagai persiapan untuk agenda Piala Dunia U-20.

"Ada hajatan besar Piala Dunia U-20 dan Timnas kita ikut tampil. Berharap kasus pandemi semakin turun, dan semua elemen di tim kembali segar menyambut musim baru," tutur Imran Nahumarury.

Video Populer

Foto Populer