Sukses


Shopee Liga 1: Robert Alberts Membahas Peluang Ferdinand Sinaga Bergabung dengan Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyebut peluang striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, untuk bergabung bersama Maung Bandung sangat besar terjadi pada musim depan.

Ferdinand Sinaga baru saja dipinjamkan oleh PSM Makassar ke PSMS Medan ketika wacana Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 bakal berlanjut.

Ferdinand tidak bisa bergabung bersama Persib Bandung lantaran terbentur aturan yang menyebut bahwa klub peserta kompetisi tidak boleh melakukan perekrutan pemain di antara sesama peserta liga yang sama.

"Semua sangat mungkin terjadi pada musim depan, termasuk keinginan Ferdinand untuk bergabung ke Persib," ujar Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/10/2020).

Apalagi pemain seperti Ferdinand Sinaga masih memiliki kualitas yang mumpuni sebagai seorang penyerang. Bahkan, ia selalu menjadi pemain yang cukup diandalkan oleh setiap klub yang merekrutnya.

"Ferdinand merupakan seorang pemain yang sesuai seperti keinginan setiap klub. Meski saat ini usianya sudah 32 tahun, tapi level kebugarannya masih bagus dan sangat dewasa sebagai seorang pemain," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Video

2 dari 2 halaman

Punya Catatan yang Bagus di Persib

Ferdinand Sinaga juga memiliki kontribusi yang positif bagi setiap klub yang dibelanya. Hal itu termasuk ketika membela Persib Bandung, di mana ia menjadi bagian ketika Maung Bandung menjadi juara Indonesia Super League 2014.

"Saya pikir Ferdinand adalah aset untuk semua tim yang dia perkuat," ujar Robert Alberts.

Sebelum dipinjamkan ke PSMS Medan, Ferdinand Sinaga diakui oleh Robert Alberts sempat ingin bergabung bersama Persib.

Namun, keinginan itu harus pupus lantaran terbentur aturan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru yang tidak membolehkan adanya transfer pemain dari dan ke klub yang berada di kasta yang sama ketika wacana kompetisi akan berlanjut.

Video Populer

Foto Populer