Sukses


Kelanjutan Shopee Liga 1 2020 Bakal Permudah Shin Tae-yong Cari Pemain untuk Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mendukung kelanjutan Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. Zainudin menilai kompetisi bakal memudahkan pelatih Shin Tae-yong dalam mencari pemain untuk Timnas Indonesia U-19.

Penilaian itu diungkapkan Zainudin Amali setelah melihat performa Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Zainudin mengaku terkesan dengan perkembangan Timnas U-19 dan yakin kualitasnya masih bisa ditingkatkan.

Materi pemain Tim Garuda Muda yang mengikuti pemusatan latihan di Kroasia juga belum final. Artinya, Shin Tae-yong masih membuka peluang untuk mencari pemain baru yang diharapkan bisa ditemukan ketika kompetisi sepak bola Indonesia berlanjut.

"Skuad Timnas Indonesia U-19 ini juga belum fixed. Masih ada pemain yang berpeluang keluar dan masuk," kata Zainudin Amali, Selasa (27/10/2020).

"Kalau kompetisi bergulir, pelatih (Shin Tae-yong) bisa melihat siapa tahu ada talenta baru yang muncul. Sekali lagi, kompetisi bukan hanya tentang klub, karena bisa meningkatkan performa dan memantau kualitas para pemain U-19," tegas Zainudin.

Timnas Indonesia U-19 bakal diliburkan sejenak untuk memulihkan fisik dan mental pemain setelah dua bulan melakukan pemusatan latihan di Kroasia. Setelah itu, Irfan Jauhari dkk. bakal kembali berkumpul dan menggelar pemusatan latihan pada pertengahan November 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Kesempatan

Zainudin Amali juga menegaskan Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 harus mampu memaksimalkan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia harus bisa meraih kesuksesan dari segi penyelenggaraan dan prestasi.

"Untuk Piala Dunia U-20 2021 ini menjadi kesempatan kita. Belum tentu kita mendapatkan kesempatan lagi menjadi tuan rumah," tegas Zainudin.

Hal itulah yang membuat Zainudin sangat mendukung lanjutan Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2. Agar para pemain Timnas U-19 bisa terbentuk secara mental dan kualitas dalam bersaing.

Video Populer

Foto Populer