Sukses


Braif Fatari Ungkap Peran Besar Sang Ayah yang Mengantarkannya Membela Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pemain Persija Jakarta, Braif Fatari, mengungkapkan sosok yang paling berjasa dalam karier sepak bolanya. Menurut Braif, sosok itu adalah ayahnya yang selalu mendukungnya sejak dulu sampai sukses membela Timnas Indonesia U-19.

Nama Braif Fatari melejit di kancah sepak bola setelah mendapatkan kesempata mengikuti pemusatan latihan di Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19. Braif juga sukses merebut hati pelatih Shin Tae-yong dengan penampilan memukau di lapangan.

Braif Fatar beberapa kali masuk line up Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba. Kepercayaan itu kemudian dibalas Braif Fatari dengan sumbangan dua gol dalam laga uji coba.

Penampilan apik yang dimiliki Braif Fatari tak begitu saja muncul. Hal itu sudah dipupuk sejak kecil ketika diarahkan oleh ayahnya untuk menggeluti sepak bola.

"Bapak saya sangat berperan penting. Beliau selalu antar saya berlatih sepak bola dan memberi nasehat agar bisa menjadi pesepak bola yang baik," kata Braif seperti dikutip situs resmi Persija, Selasa (27/10/2020).

Gemblengan dan motivasi sang ayah kemudian berhasil membentul mental dan kualitas Braif Fatari. Kemudian Braif terpilih mengikuti program Garuda Select 2018, bergabung dengan Persija Jakarta, hingga memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF tahun lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Braif Fatari rampung mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Braif memasang target tinggi untuk bisa menembus skuat yang akan berlaga di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Braif juga memiliki misi untuk bisa menembus Eropa. Langkah itu dilakukannya untuk bisa membantu Timnas Indonesia berprestasi di masa depan.

"Saya ingin masuk skuat dan berprestasi di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Selain itu, saya juga ingin menjadi pesepak bola sukses, berkarier di Eropa, dan mengantarkan Timnas Indonesia meraih prestasi," tegas Braif.

Video Populer

Foto Populer