Klub Eredivisie Belanda Bantu Program Pemulihan Cedera Bagus Kahfi

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Okt 2020, 17:50 WIB
Diperbarui 27 Okt 2020, 17:50 WIB
Bagus Kahfi dan Beckham Putra Nugraha (Timnas Indonesia U-19)
Bagus Kahfi dan Beckham Putra Nugraha saat laga melawan Korea Utara di SUGBK, Jakarta, Minggu (10/11/2019) dalam penyisihan Grup K kualifikasi Piala AFC U-19 2020. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Utrecht - Bomber Timnas Indonesia U-19 dan Barito Putera, Bagus Kahfi, memantapkan pemulihan cedera untuk bisa kembali bermain. Bagus Kahfi mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program pemulihan cedera dari klub Eredivisie, FC Utrecht.

Pemulihan cedera yang dilakukan Bagus Kahfi berlangsung di pusat latihan Training Complex Zoudenbalch, Utrecht. Bagus Kahfi ditangani langsung oleh tim medis dari FC Utrecht.

"Terima kasih kepada FC Utrecht untuk bersedia membantu program pemulihan setelah cedera kemarin," kata Bagus Kahfi melengkapi unggahan fotonya di Instagram.

Bagus Kahfi juga mengunggah dua foto pemain Timnas Indonesia, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. Seperti diketahui, dua nama tersebut pernah menjadi bagian dari FC Utrecht baik di tim akademi maupun senior.

Belum diketahui kapan Bagus Kahfi akan kembali ke Indonesia. Untuk saat ini, Bagus Kahfi masih melakukan pemulihan cedera di Eropa.

Bagus Kahfi masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri kembali ke lapangan. Pemain Barito Putera itu punya peluang kembali ke Timnas Indonesia U-19 pada pertengahan Desember mendatang sebelum bertempur di Piala AFC U-19 tahun depan.

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Bagus Kahfi
Penyerang Timnas Indonesia U-18, Bagus Kahfi, mendapatkan kesempatan berlatih bersama tim senior. (dok. PSSI)

Jika kembali dipanggil Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi bakal menemui persaingan yang ketat di lini depan. Sejauh ini, Timnas U-19 sudah memiliki Saddam Gaffar, Irfan Jauhari, hingga Braif Fatari di lini depan.

Ketiganya sudah mampu mencuri perhatian pelatih Shin Tae-yong selama mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Adapun Shin Tae-yong sama sekali belum melihat kemampuan Bagus Kahfi secara langsung.

Bagus Kahfi harus mampu mencuri perhatian Shin dengan kemampuan yang dimilikinya. Apalagi Shin Tae-yong dikenal suka tipikal penyerang yang berani berduel, lincah, dan punya akurasi tembakan yang baik.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓