Sukses


Shopee Liga 1: Persita Libur Latihan Mulai 28 Oktober, Latihan Terakhir Berjalan Menyenangkan

Bola.com, Tangerang - Penyelenggaraan lanjutan Shopee Liga 1 2020 membuat banyak klub peserta mau tidak mau mengambil sikap meliburkan para pemainya dari aktivitas bersama. Kali ini giliran Persita Tangerang yang akan mulai meliburkan timnya besok, Rabu (28/10/2020), setelah menjalani latihan terakhir pada Selasa (27/10/2020) pagi.

Belum adanya keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru mengenai kelanjutan Shopee Liga 1 2020 cukup membingungkan. Persita yang hingga hari ini masih aktif menjalani latihan rutin, akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak klub lain yang meliburkan para pemainnya dari aktivitas tim.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, mengakui bahwa keputusan meliburkan aktivitas tim merupakan hasil diskusi tim pelatih dan manajemen klub. Menurutnya, hal ini menjadi keputusan terbaik selama PSSI dan PT LIB belum bisa menentukan sikap terkait kelanjutan kompetisi.

"Pastinya keputusan ini merupakan arahan dari manajemen. Lagipula, kompetisi tidak jelas kapan bakal dimulai. Jadi kami bersama-sama memutuskan untuk meliburkan latihan sampai ada pemanggilan kembali," ujar Widodo setelah latihan terakhir Persita pada Selasa pagi.

Dalam latihan terakhir sebelum libur latihan, Widodo memberikan menu latihan yang cenderung menghibur. Menurutnya, kekompakan di antara para pemain menjadi yang paling penting dalam kondisi saat ini.

"Materi latihan hari ini hanya internal gim dan sifatnya menyenangkan. Selain tetap menjaga kekompakan dan kondisi pemain," ujar Widodo.

"Sulit juga untuk menyusun program latihan di tengah ketidakpastian seperti ini. Selama ini latihan ya latihan saja. Mau menggelar uji coba juga sulit karena kondisinya masih PSBB," lanjut pelatih Persita Tangerang itu.

Video

2 dari 2 halaman

Menuntut Kepastian

Sementara itu, Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, menyayangkan belum pastinya penyelenggaraan Shopee Liga 1 2020. Apalagi sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi terbaru dari PSSI maupun PT LIB.

"Sampai saat ini kami belum menerima update atau keputusan dari PSSI atau PT LIB. Terus terang kami juga memutar otak dengan keras untuk menjaga operasional klub masih berjalan. Namun, kalau terus menerus tidak jelas seperti ini, kami memutuskan untuk meliburkan tim dulu sekarang. Bukan bubar ya, tapi libur hingga nanti ada kepastian lagi," ujar Nyoman.

"Mau bagaimana lagi? Semua pasti kecewa. Tapi, kami masih latihan sampai hari ini, tapi tidak tahu kapan kompetisi akan berjalan. Sama saja. Pemain juga berlatih saja, tanpa ada target kapan bisa mulai bertanding lagi. Mungkin saat ini lebih baik kami libur dulu sambil menunggu situasi yang lebih pasti," lanjutnya.

Tak hanya itu, ketidakpastian kompetisi diyakini Nyoman akan membuat setiap klub peserta akan terancam. Untuk itulah ia menuntut agar PSSI dan PT LIB membuat keputusan secepat mungkin.

"Bukan cuma Persita. Klub lain juga pasti sduah berusaha segala cara untuk bisa bertahan tanpa kepastian seperti saat ini. Kami memohon agar federasi dan operator kompetisi bisa mengambil keputusan. Apa pun itu, kami pasti menerima dengan lapang dada, yang penting semua jelas," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer