Sukses


PT LIB Tunggu Restu Polri Terkait Nasib Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI sudah menggelar pertemuan dengan Kepolisian Republik Indonesia terkait rencana lanjutan Shopee Liga 1 2020. Namun, sampai saat ini pihaknya masih menunggu restu dari Polri untuk memberikan izin pertandingan.

Sampai pekan keempat Oktober 2020, belum ada keputusan terkait nasib lanjutan Shopee Liga 1 2020. Padahal, sesuai rencana awal kompetisi hanya ditunda sebulan dan rencananya dilanjutkan pada awal November mendatang.

Namun, sampai saat ini belum ada kepastian terkait jadwal lanjutan Shopee Liga 1 2020. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengaku pihaknya sudah melakukan langkah-langkah persuasif untuk bisa mendapatkan izin dari Polri.

"Kami dan PSSI sudah melakukan pertemuan dengan Polri. Dalam pertemuan itu, kami menjelaskan rencana digelarnya kembali kompetisi ini," kata Akhmad Hadian Lukita.

"Kami meyakinkan mereka kompetisi digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Setelah pertemuan itu, PSSI sudah mengirimkan surat ke Polri untuk menanyakan status kompetisi," tegas Akhmad Hadian Lukita.

Polri sampai saat ini belum merespons surat dari PSSI terkait status Shopee Liga 1 2020. Polri diyakini sulit memberikan izin kompetisi dilanjutkan dalam waktu dekat karena periode November-Desember merupakan jadwal Pilkada serentak di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ganti Format

Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 berpeluang dilanjutkan pada awal 2021. Namun, masa-masa itu sudah tidak ideal untuk melanjutkan kompetisi.

Selain berpotensi menganggu event yang akan digelar pada 2021, waktu yang dimiliki untuk merampungkan 32 pekan tersisa bakal mepet. Muncul usulan untuk mengganti format kompetisi menjadi satu putaran.

Namun, sampai saat ini keputusan itu belum final. PSSI dan PT LIB masih melihat situasi untuk bisa memutuskan nasib kedua kompetisi Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer