Sukses


Shopee Liga 1: Pelatih Arema Tak Ingin Program Latihannya Terhenti

Bola.com, Malang - Klub Shopee Liga 1 2020 yang tetap konsisten menggelar latihan semakin berkurang. Arema FC sekarang jadi satu-satunya tim Jawa Timur yang masih bertahan.

Dua tim besar lainnya, Persebaya Surabaya dan Madura United, pekan ini memilih menghentikan program latihan sampai batas waktu belum ditentukan. Sementara Persik Kediri sudah lebih dulu vakum. Selain melakukan penghematan, berlatih tanpa tahu kapan kompetisi bergulir dianggap tidak efektif.

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, berharap timnya tidak ikut-ikutan vakum. Dia ingin anak buahnya tetap menjalani rutinitas latihan.

“Kalau berhenti atau banyak libur, pasti kondisi pemain menurun. Ketika tim lain berhenti, saya anggap ini sebagai keuntungan. Saat kompetisi sewaktu-waktu dilanjutkan, kami sudah siap,” jelas pelatih asal Brasil ini, Selasa (27/10/2020). 

Namun Carlos paham jika harus berkomunikasi lebih dulu dengan manajemen Arema FC. “Saya tidak tahu kompetisi kapan akan bergulir. Bisa tengah bulan depan atau kapan pun. Saya harus berkomunikasi dengan manajemen dulu. Setelah itu baru menyusun program lagi. Pemain tetap latihan keras saat ini karena mereka dibayar untuk itu. Jadi, ini sudah pekerjaan mereka. Begitu juga dengan saya,” sambungnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tinggal 3 Klub yang Masih Berlatih Rutin

Saat ini, sudah 15 klub Liga 1 yang memilih vakum. Artinya, hanya ada tiga klub yang masih eksis berlatih rutin.

Selain Arema, ada Persib Bandung dan Bali United yang tetap berlatih. Bisa diartikan tiga tim ini yang paling serius sekaligus optimistis kompetisi berlanjut dalam waktu dekat.

Tapi persiapan mereka tentu tidak akan maksimal. Tidak ada lawan tanding sepadan yang bisa dihadapi. Andaikan ketiga tim menggelar uji coba atau latihan bersama, Kepolisian masih belum memberikan izin. Mabes Polri bersikukuh tidak memberikan izin pertandingan, baik kompetisi resmi maupun ujicoba.   

 

Video Populer

Foto Populer