Sukses


Shin Tae-yong Tertarik Panggil Bagus Kahfi ke Timnas Indonesia U-19, tapi...

Bola.com, Jakarta - Kabar kesembuhan Bagus Kahfi bak angin segar untuk Timnas Indonesia U-19. Bomber Garuda Select angkatan pertama dan kedua itu berpeluang untuk dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Bagus Kahfi membutuhkan waktu sekitar tujuh bulan untuk memulihkan kondisinya. Pemain berusia 18 tahun itu mengalami cedera patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen, sewaktu memperkuat Garuda Select pada Maret 2020.

Bagus Kahfi sampai harus naik meja operasi untuk memulihkan cederanya. Bahkan, ketika rekan-rekannya di Garuda Select telah meninggalkan Inggris pada April 2020, saudara kembar Bagas Kaffa itu tetap bertahan di Inggris untuk rehabilitasi.

"Untuk Bagus Kahfi, sejujurnya saya beberapa kali mendengar kabar tendang kondisinya. Namun, saya harus cek ulang kondisinya dengan dokter tim yang akan menghubunginya juga," kata Shin Tae-yong di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2020).

Akibat cedera itu, Bagus Kahfi tidak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19 yang melakukan pemusatan latihan di Kroasia pada Agustus-Oktober 2020.

Bahkan, jika belum sembuh total alias tak dapat merumput hingga tahun depan, peluangnya untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021 bisa tertutup.

"Setelah itu, kalau bisa mengikuti latihan, saya akan menyeleksinya di Timnas Indonesia U-19 dan mengecek langsung kondisi Bagus Kahfi," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Bagus Kahfi layak disebut sebagai bomber usia muda tertajam di Indonesia saat ini. Dia sudah membuktikannya bersama Timnas Indonesia U-16 periode 2017-2018 dan Timnas U-19 pada 2019. Teraktual sebelum dirundung cedera, ia membukukan 16 gol bagi Garuda Select angkatan kedua.

Video

2 dari 2 halaman

Bagus Kahfi Sedang di Utrecht, untuk Apa?

Saat ini, Bagus Kahfi diketahui sedang berada di Utrecht, Belanda. Selama pemulihan cedera, ia tinggal di Birmingham, Inggris. Lantas, ada maksud apa ia melancong ke Negeri Kincir Angin tersebut?

Usut punya usut, Bagus Kahfi mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program pemulihan cedera dari klub Eredivisie, FC Utrecht. Dari rumor yang berkembang, ia juga akan direkrut oleh mantan klub Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly itu.

"Terima kasih kepada FC Utrecht untuk bersedia membantu program pemulihan setelah cedera kemarin," kata Bagus Kahfi melengkapi unggahan fotonya di akun Instagram pribadinya, @baguskahfiii.

Video Populer

Foto Populer